JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Satu Lagi Pasien PDP Corona Karanganyar Meninggal Dunia. Berasal Dari Kecamatan Colomadu, Meninggal di RSUD Moewardi Solo

Ilustrasi pemakaman pasien Corona. Foto/Republika.co
Ilustrasi pemakaman pasien Corona. Foto/Republika.co

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Karanganyar. Usai dikejutkan dengan satu pasien dalam pengawasan (PDP) corona meninggal dan dua warga positif, Jumat (10/4/2020) petang, kasus kematian PDP kembali terjadi.

Minggu (12/4/2020), seorang pasien berstatus PDP asal Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, dilaporkan mengembuskan nafas terakhirnya.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , pasien PDP itu diketahui berjenis kelamin laki-laki. Korban meninggal setelah sempat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD dr Moewardi Solo.

Pria tersebut diketahui sudah berkeluarga dan memiliki dua anak. Karena berstatus PDP, proses pemakaman dilaksanakan layaknya prosedur tetap (Protap) corona virus yakni dilakukan oleh petugas dengan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap.

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867

Jenazah juga tidak disemayamkan di rumah duka. Akan tetapi dari rumah sakit langsung ditujukan ke tempat pemakaman umum.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar, Purwanti membenarkan meninggalnya pasien berstatus PDP corona asal Colomadu tersebut.

“Iya, benar (ada PDP asal Colomadu) meninggal dunia,” paparnya dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (12/4/2020).

Baca Juga :  Kisah Pilu Sopir Ambulans Puskesmas Jaten Karanganyar Yang Meninggal dan Dimakamkan Protokol Covid-19. Sang Istri Ungkap Detik-Detik Kematian Suaminya, Tiba-Tiba Sesak Nafas Menakutkan dan Demam Tinggi, Belum Diswab Sudah Keburu Meninggal

Almarhum dilaporkan mengembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 05.00 WIB di RSUD Dr Moewardi Solo.

Jenazahnya kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum di Dukuh Kauman, Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

Kades Gawanan, Kecamatan Colomadu, Murdiyanto kepada wartawan mengungkapkan almarhum sudah dimakamkan pukul 10.30 WIB di Makam Kauman, Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

“Proses pemakaman dihadiri 1 anak dan 1 adik. Mereka tidak mendekat tapi tetap jaga jarak, berada sekitar 50 meter dari lokasi pemakaman,” paparnya. Wardoyo