JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu Warga Sribit Positif Covid-19, Pemdes Langsung Bagi 3.000 Masker untuk 1.250 KK dan Desinfektan ke Semua Wilayah RT

Penyerahan masker di balai desa, Kamis (30/4/2020). Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Penyerahan masker di balai desa, Kamis (30/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyusul adanya satu warga yang dinyatakan positif covid-19, Pemdes Sribit, Kecamatan Sidoharjo, Sragen langsung bergerak.

Kamis (30/4/2020) pagi tadi, pihak desa menggelar pembagian masker kepada 1.250 KK di wilayah desa tersebut. Selain itu, semua RT juga digelontor bantuan desinfektan untuk penyemprotan masing-masing wilayah.

Kades Sribit, Sutaryo mengatakan bantuan masker itu diselenggarakan atas kerja sama dengan salah satu anggota DPRD Sragen, Faturohman.

Masker dibagikan kepada 1.250 KK yang ada di desanya bersamaan dengan pembagian desinfektan untuk penyemprotan ke semua wilayah RT.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

“Tadi sebanyak 193 KK yang terdampak covid-19 dan tidak berpenghasilan juga sudah mendapatkan bantuan sembako dari Pemkab melalui dinas sosial yang dibagikan di kantor kecamatan,” paparnya, Kamis (30/4/2020).

Salah satu PNS yang juga tokoh masyarakat Desa Sribit, Trimanto menyampaikan setelah ada himbauan dari Bupati dan gencarnya sosialisasi dari pemerintah desa, tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan social distancing dan PHBS, mulai meningkat.

Masyarakat juga sudah mulai taat untuk tidak melakukan salat tarawih di masjid atau musala. Lantas kesadaran pemudik atau pelaku perjalanan untuk taat aturan juga sudah meningkat.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Mereka sudah secara sadar membuat surat pernyataan untuk menaati aturan melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Alhamdulillah, masyarakat dan Pemdes guyub rukun untuk bersama-sama menanggulangi wabah covid-19 ini,” terangnya.

Sebelumnya, Rabu (29/4/2020) satu warga Sribit berjenis kelamin laki-laki dinyatakan positif terpapar covid-19.

Pasien itu diketahui berusia 45 tahun dan sudah berkeluarga. Yang bersangkutan berprofesi sebagai sopir di sebuah pabrik di wilayah Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com