JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terbaru, Bocah 12 Tahun di Sukoharjo Positif COVID-19. Diduga Tertular dari Pamannya yang Juga Terinfeksi Corona

Ilustrasi vaksin Covid-19 atau virus corona / tempo.co
Ilustrasi vaksin COVID-19 atau virus corona / tempo.co

 
SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Di Sukoharjo virus Corona menginfeksi seorang bocah berusia 12 tahun. Ada dugaan dia tertular dari pamannya sendiri.

Informasi yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukoharjo, bocah berjenis kelamin laki-laki itu sebenarnya tidak tinggal satu rumah dengan pamannya. Namun demikian pasien itu kerap kontak langsung dengan pamannya.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

“Pamannya ini juga positif COVID-19. Dia mobilitasnya tinggi karena pekerjaannya di luar kota,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (27/4/2020).

Yunia menjelaskan, kedua pasien positif itu kini dirawat di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. Kasus bocah terinfeksi COVID-19 itu menjadi yang pertama di Kota Makmur.

Baca Juga :  Pak RT Buran Yang Positif Covid-19 Diketahui Bekerja di Pabrik Kebakkramat. Keluarga Sempat Minta Hasil Swab, Tapi Ditolak Pihak Rumah Sakit

Sementara hingga saat ini tercatat 29 kasus positif COVID-19 di Sukoharjo. Kasus tersebar di Kecamatan Nguter, Mojolaban, Grogol, Baki, dan Kartasura. Aria