JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terus Bertambah, 2 Warga Karanganyar Kembali Positif Terpapar Covid-12. Yang Satu Petani Berusia 80 Tahun asal Gondangrejo, Satunya Pedagang Promosi Berusia 56 Tahun asal Kerjo

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif corona virus arau covid-19 di Karanganyar terus menunjukkan tren peningkatan. Dua orang warga kembali dilaporkan positif terpapar covid-19.

Keduanya diketahui berprofesi sebagai petani dan seorang lagi pedagang promosi keliling. Kedua warga itu diketahui berdomisili di Kecamatan Gondangrejo dan Kecamatan Kerjo.

Petani yang terkonfirmasi positif covid-19 itu berdomisili di Gondangrejo sedangkan yang pedagang berasal dari Kecamatan Kerjo.

Hal itu diungkapkan Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono. Ia membenarkan tambahan dua kasus positif covid-19 tersebut.

Baca Juga :  4 Anggota Dewan Positif Covid-19, Kompleks DPRD Yogyakarta Ditutup untuk Sterilisasi

Ia menyampaikan pasien berprofesi pedagang yang berdomisili di Kerjo berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun.

Selama ini, yang bersangkutan diketahui berdagang keliling di Jakarta. Dia sempat dirawat di RSUD Karanganyar. Sementara, pasien berprofesi petani asal Gondangrejo berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 80 tahun. Yang bersangkutan juga terkonfirmasi positif corona.

Baca Juga :  Mohon Perhatian, Warga Sragen yang Ada di Jakarta Sementara Jangan Pulang Dulu. Bupati dan Gubernur Ganjar Minta Warga Dukung Pelaksanaan PSBB!

Dengan tambahan dua kasus baru, saat ini total sudah ada 15 kasus positif corona di Karanganyar.

Berdasarkan data dari website covid19.karanganyarkab.go.id sampai Senin (27/4/2020) malam, jumlah l orang dalam pemantauan (ODP) di wilayah Karanganyar sebanyak 125 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 39 orang. Sedangkan terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 15 orang. Satu dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia dan 12 orang menjalani perawatan. Wardoyo