JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Pasien Positif Covid-19 Ke-11 Sragen Berasal dari Desa Sribit Sidoharjo. Berprofesi Sopir Pabrik, Tiap Hari PP Sragen-Karanganyar

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri tambahan baru kasus positif covid-19 atau corona virus ke-11 Sragen akhirnya terungkap. Hasil penelusuran JOGLOSEMARNEWS.COM , pasien kesebelas positif itu berasal dari Desa Sribit, Kecamatan Sidoharjo.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu diketahui berusia 45 tahun dan sudah berkeluarga. Yang bersangkutan diketahui berprofesi sebagai sopir di sebuah pabrik di wilayah Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Pria berinisial A itu dinyatakan positif dari hasil tes swab yang keluar pada Selasa (28/4/2020). Kabar terbaru, saat ini A dirawat di RSUD dr Moewardi Solo setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga :  Ketua KPU Positif Covid-19: Kantor KPU Bakal Disterilisasi, Para Pegawai Bekerja dari Rumah hingga Selasa

Saat dikonfirmasi, Kades Sribit, Sutaryo tidak menampik bahwa ada satu warganya yang positif terkonfirmasi covid-19.

“Yang bersangkutan saat ini dirawat di RSUD Moewardi Solo,” paparnya dihubungi, Rabu (29/4/2020).

Ia juga tak menampik bahwa pasien positif itu berjenis kelamin laki-laki dan berprofesi sebagai sopir pabrik.

Setiap hari, yang bersangkutan bekerja pergi pulang Sragen-Karanganyar. Namun pasien itu tidak masuk kategori pelaku perjalanan (PP).

“Dia sopir pabrik di luar Sragen. Tiap hari kerja bolak-balik ke rumah terus,” terangnya.

Sopir itu diketahui memiliki satu anak dan istri yang berprofesi sebagai penjual warungan.

Baca Juga :  Sragen Berduka, Ustadz Muda Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Meninggal Dunia Positif Terpapar Covid-19. Pemakaman di Ponpes, Tetap Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Karena suaminya dinyatakan positif, maka sementara keluarga dan warga sekitar yang teridentifikasi sempat kontak, akan dilakukan rapid test dan harus menjalani karantina mandiri.

Sebelumnya, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto menyampaikan pada Selasa (28/4/2020) ada tambahan satu kasus positif baru asal Sidoharjo.

“Berjenis kelamin laki-laki,” kata dia.

Dengan tambahan satu kasus baru, total hingga kini sudah ada 11 warga Sragen positif terinfeksi covid-19, satu meninggal positif dan dua sembuh. Wardoyo