JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Terbaru Corona Sragen Hari Ini, Jumlah PP Terus Naik Jadi 9.164 Orang, ODP 118 Orang, 5 PDP Dirawat. Sidoharjo Tertinggi Angka PP, Sukodono dan Sragen PDP Terbanyak

Situasi covid-19 Sragen, Senin (6/4/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi covid-19 Sragen, Senin (6/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jumlah pelaku perjalanan (PP) atau warga Sragen yang baru pulang dari wilayah terkonfirmasi covid-19 terus meningkat. Namun angka peningkatannya mulai bergerak melambat.

Hingga Senin (6/4/2020) petang,  jumlah pelaku perjalanan yang dipantau tercatat sebanyak 9.164 orang. Angka ini naik dari sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 8.703 orang.

Berdasarkan data terbaru yang dilansir laman website resmi Pemkab Sragen di  corona.sragenkab.go.id, hingga Senin (6/4/2020) petang pukul 17.00 WIB, jumlah PP atau pemudik yang baru pulang dari wilayah terkonfirmasi covid-19 naik menjadi 9.164 orang.

Kemudian untuk jumlah ODP hingga hari ini tercatat ada penambahan 1 orang lagi. Namun secara komulatif, angka ODP menurun menjadi 118 lantaran ada 53 ODP yang lolos pemantauan karena sudah lewat 14 hari.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Sementara jumlah PDP naik 2 orang dari sebelumnya 9 orang menjadi 11 orang. Dari angka itu, lima dinyatakan sembuh atau negatif, 5 masih dirawat di RSUD dan satu meninggal dunia.

“Hari ini total ada lima PDP yang dirawat,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (6/4/2020).

Di sisi lain, dari sebaran per kecamatan, untuk jumlah PP, angka tertinggi ditempati Kecamatan Sidoharjo dengan 1003 orang.

Sedangkan untuk kasus PDP, kecamatan Sukodono dan Sragen menjadi paling banyak dengan 3 pasien PDP. Kemudian disusul Kecamatan Sragen dengan dua PDP dan Plupuh, Tanon, Kedawung dan Kalijambe masing-masing satu PDP.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang mengambil alih Ketua Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan website itu dibuat dengan menyajikan data perkembangan setiap hari terkait data covid-19 di Sragen.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Silakan masyarakat dan teman-teman media bisa mengakses data covid-19 Sragen di website corona.sragenkab.go.id. Data kita update setiap hari pukul 16.00 WIB,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Sekda Sragen, Tatag Prabawanto dan Kepala DKK Hargiyanto.

Bupati menguraikan lewat website itu, masyarakat dan awak media bisa mengupdate informasi menyeluruh soal data covid-19.

Mulai dari data pelaku perjalanan (PP), jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan informasi lainnya.

Lewat website itu data akan tersaji lebih lengkap. Bahkan sebaran data PP maupun PDP disajikan secara lengkap hingga per kecamatan.

“Silakan bisa mengakses,” tutur Bupati. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com