loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – WaliKota Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan bahwa Kota Solo bukan bebas dari virus Corona. Hanya saja, seluruh warga Solo yang dinyatakan positif Corona sudah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data, terdapat tiga warga Solo yang dinyatakan positif Corona sejak beberapa pekan lalu dengan dua diantaranya meninggal dunia dan satu lainnya sembuh. Data tersebut bertahan selama beberapa hari terakhir dimana tidak ada tambahan warga Solo dinyatakan positif Corona.

“Dan itu bukan berarti Solo bebas corona. Kalau bebas Corona, kita tidak akan melakukan usaha maksimal untuk mencegah penyebaran virus itu. Namun dinyatakan bahwa warga Solo yang terpapar Corona sudah sembuh. Harapannya tidak akan ada penambahan lagi,” tegas Rudy, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga :  Purnomo Serahkan Surat Pengunduran Diri, Rudy Tak Langsung Teruskan ke DPD dan DPP dan Akan Lakukan Ini

Selain itu Rudy menambahkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang merupakan warga Solo masih bertambah. Per Kamis (2/4/2020), PDP bertambah dua orang dari jumlah satu hari sebelumnya menjadi 34 dan ODP sejumlah 235. Dari jumlah 235 ODP tersebut yang sudah selesai pemantauan sebanyak 40 orang.

“Untuk jumlah orang yang sudah selesai pemantauan ini mengalami peningkatan dari 29 menjadi 40 orang. Diharapkan akan semakin meningkat jumlahnya yang selesai pemantauan,” imbuhnya.

Baca Juga :  PPDB Online Kota Solo, Gunakan VPN Server Diklaim Aman dari Peretas

Terkait dengan penanganan wabah Corona ini, Rudy terus menegaskan ke masyarakat untuk tetap menjaga Social Distancing dan menerapkan pola hidup sehat serta sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Jangan terlena. Yang pasti yang beredar di masyarakat bahwa Solo bebas Corona ini salah. Yang benar adalah warga Solo yang terpapar Corona sudah sembuh. Dan usaha untuk mencegah penyebaran virus Corona tera gencar dilakukan untuk memutus mata rantainya,” tukas Rudy. Prihatsari