JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Warga Patihan Sragen Positif Covid-19, Legislator Cantik Asal Solo Ini Gandeng DPD Nasdem Sragen Terjun Bagi 700 Paket Sembako dan 1.000 Takjil ke Warga. Juga Siap Bantu Kawal Kartu Prakerja!

Anggota DPR RI Nasdem, Eva Yuliana didampingi Ketua DPD Nasdem Sragen, Heri Sanyoto saat membagikan paket sembako kepada warga di Desa Patihan, Sidoharjo, Sragen, Minggu (3/5/2020). Foto/Wardoyo
Anggota DPR RI Nasdem, Eva Yuliana didampingi Ketua DPD Nasdem Sragen, Heri Sanyoto saat membagikan paket sembako kepada warga di Desa Patihan, Sidoharjo, Sragen, Minggu (3/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi corona atau covid-19 yang melanda saat ini, rupanya memantik kepedulian dari partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak wabah covid-19, salah satu anggota DPR RI dari Nasdem asal Solo, Eva Yuliana bahkan tergerak untuk terjun langsung melakukan aksi sosial, Minggu (3/5/2020).

Legislator yang dikenal berwajah cantik itu memilih Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen sebagai lokasi bakti sosialnya. Bakti sosial pembagian sembako dan takjil itu digelar dengan menggandeng para pengurus DPD Nasdem Sragen.

Meski menjalani ibadah puasa, tak menghalangi legislator Komisi III DPR RI itu untuk blusukan membagikan paket takjil dan sembako kepada warga di wilayah Desa Patihan.

Dia berkeliling dari rumah ke rumah warga dengan didampingi Ketua DPD Nasdem Sragen, Heri Sanyoto. Sejumlah pengurus kemudian serentak membagikan ke beberapa lokasi sekitar.

“Hari ini, saya bersama DPD Nasdem Sragen membagikan 700 paket sembako kepada 700 KK di Desa Patihan Sidoharjo ini. Juga tadi dibagikan 1.000 paket takjil untuk berbuka puasa,” papar Eva didampingi Heri Sanyoto.

Baca Juga :  Hadir di Sragen, Ini Dia Juara Stand Up Comedy Sesi HUT TNI yang Digelar Kodim 0725. Mahmud Yunus Jadi Bintang

Penyerahan secara simbolis dilakukan kepada Kades Patihan, Tri Mulyono. Kemudian sembako didistribusikan ke beberapa lokasi utamanya warga tidak mampu dan terdampak corona.

Eva menguraikan Desa Patihan dipilih lantaran di desa itu salah satu desa terbesar dengan penduduk yang padat di Sragen.

Lebih dari itu, kondisi Desa Patihan yang sudah ditemukan dua kasus positif covid-19 menjadi alasan untuk memberi dukungan moril dan stimulan sembako kepada warganya yang terdampak.

Di Desa Patihan, sejauh ini ada dua warga yang terkonfirmasi positif covid-19 dari klaster Gowa dengan satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Kami berharap ini awal, memberikan stimulus pada dulur-dulur di Sragen, khususnya pelaku usaha swasta untuk turut berbagi terutama di bulan ramadhan ini. Kami juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bergandengan tangan bersama-sama melawan covid-19. Yakni dengan jaga jarak, diam di rumah, mengenakan masker dan mencuci tangan setiap aktivitas,” terangnya.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

Eva menambahkan masa pandemi covid-19 saat ini, DPD Nasdem se-Indonesia memang berupaya memberikan sumbang sih dan kepedulian kepada warga.

Tak hanya itu, Nasdem juga akan memberikan bantuan pendampingan kartu Pra Kerja untuk para tenaga kerja korban PHK dan remaja produktif yang memenuhi kriteria.

“Kami berharap pemerintah tetap konsisten pada tujuan dibuatnya kartu tersebut. Secara teknis kami bantu masyarakat sampai mendapatkan,” tandas Eva.

Sementara Heri Sanyoto mengapresiasi kehadiran Eva Yuliana tersebut. Melalui momentum ini, pihaknya menyampaikan kegiatan bakti sosial itu sebagai wujud kepedulian dan kehadiran Nasdem bukan hanya saat membutuhkan masyarakat, tapi benar-benar hadir saat masyarakat membutuhkan.

“Harapan kami dengan bantuan sembako ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Mudah-mudahan dengan semangat bersama, wabah covid-19 segera berakhir sehingga kehidupan bisa normal kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. Wardoyo