JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

24 Warga Karanganyar Positif Terpapar Covid-19, Bupati Minta Masyarakat Tetap Tenang. 3 Warga Positif Baru Dibawa ke RS Kasih Ibu Solo

Ilustrasi sebaran kasus corona dari klaster Gowa. Foto/JSnews
Ilustrasi sebaran kasus corona dari klaster Gowa. Foto/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta masyarakat tetap tenang, meskipun terjadi penambahan warga yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Dalam menjalankan aktivitas, masyarakat diimbau tetap  menjalankan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Hal itu diungkapkan menyusul tren penambahan kasus positif covid-19 di Karanganyar, Kamis (14/5/2020).

Menurut bupati, tiga warga Karanganyar yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, merupakan peserta Ijtima’ ulama yang berlangsung di Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

“ Saya minta warga Karanganyar tetap tenang. Kami dari tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, tetap akan berupaya secara maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Gemolong dan Sragen Positif Terpapar Covid-19. Jumlah Total Kasus 513, Sudah 71 Warga Meninggal Dunia

Bupati menjelaskan dari tiga orang peserta iIjtima’ ulama tersebut,  dua orang berasal dari Kecamatan Tasikmadu dan satu orang warga Kecamatan Jaten.

Ketiga orang tersebut sebelumnya telah dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif corona. Setelah dinyatakan reaktif, lanjut bupati, ketiganya melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Mereka isolasi di rumah, sambil menunggu hasil swab test.  Berdasarkan hasil swab test, ternyata hasilnya positif Covid-19. Ketiganya langsung kami bawa ke rumah sakit Kasih Ibu Solo untuk menjalani perawatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Mengaku Sempat Tersiksa, Keluarga Ketua RT di Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Akhirnya Bisa Bernafas Lega Usai Hasil Tes Swab Negatif. Langsung Siapkan Syukuran Setelah Operasi Patah Tulang Selesai

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengungkapkan satu lagi  peserta ijtima ulama Gowa dari Kecamatan Jatiyoso dinyatakan sembuh.

Setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan selama satu minggu di Rumah Sakit Kasih Ibu.

Ditambahkan, tiga orang terkonfirmasi positif  Covid-19 ini, maka hingga  Kamis (14/05/2020) ada 24 kasus positif  Covid-19  di Kabupaten Karanganyar. Dengan perincian, dari 24 kasus tersebut, 9 orang dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 12 dalam perawatan. Wardoyo