JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

29.607 KK di Boyolali Terima Bantuan BST Kemensos Rp 600.000. Dicairkan Selama 3 Bulan

Foto/Humas Kabupaten

loading...
Foto/Humas Kabupaten

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mulai meyalurkan bantuan sosial tunai penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Sebanyak 29.607 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Boyolali akan menerima bantuan yang berasal dari pemerintah pusat yakni Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Seperti yang terlihat di Kantor Kecamatan Boyolali pada Rabu (13/5/2020). Sejak pagi, warga sudah mendatangi kantor tersebut guna menerima bantuan sosial tunai.

Baca Juga :  Kapan Wonogiri Akan Menerapkan Kebijakan New Normal? Simak Jawabannya Disini

Dijelaskan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, Ahmad Gojali bahwa penyaluran bantuan tersebut melalui dua model.

Yang pertama melalui rekening bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). Sedangkan metode yang kedua melalui Kantor Pos.

“Untuk yang melalui Kantor Pos itu total pada tahap pertama ada 29.607 KK yang menerima bantuan lewat kantor pos,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela penyerahan bantuan.

Untuk wilayah Kecamatan Boyolali sendiri jumlah KK yang berhak mendapatkan bantuan sejumlah 1.667 KK. Dengan besaran bantuan senilai Rp 600 ribu untuk satu KK selama tiga bulan.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, Kakek 70 Tahun PDP Corona Kembali Meninggal Dunia. Berasal dari Sambungmacan, Jadi Korban Meninggal ke-18

“Per KK dapat Rp 600.000 selama tiga bulan,” terangnya.

Sembari membagikan bantuan sosial ke masyarakat, pihaknya juga masih menunggu Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Jawa Tengah yang akan dibagikan sebelum Lebaran, dimana setiap KK akan mendapatkan Rp 200 ribu. JSnews