JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Asyik Ronda Malam, Warga Bejen Karanganyar Geger Usai Temukan Mayat di Atas Plafon Sedang Memegang Kabel. Berawal dari Sepeda Motor Terpakir di Depan Rumah

Ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden tragis menimpa warga Karanganyar Kota, bernama Ngadiyono (45). Pria paruh baya itu ditemukan tewas mengenaskan usai tersengat aliran listrik, Rabu (6/5/2020) dinihari.

Korban meregang nyawa saat hendak memperbaiki air conditioner (AC) di rumah warga Kayangan Baru RT 1/4 Bejen Karanganyar Kota.

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian bermula saat pemilik rumah, Doni Wisnu Sanjaya meminta tolong korban untuk memperbaiki AC di rumahnya sekira pukul 14.30 WIB.

Namun setelah korban tiba di rumah Doni, gerbang rumah dalam kondisi terkunci dan rumah keadaan kosong. Karena mendapat izin masuk ke rumah, korban pun masuk dan memperbaiki tanpa ada si empunya rumah.

Baca Juga :  Masa Pandemi, Target Akseptor KB Karanganyar Baru 60 %. Bupati Minta Pasangan Muda Pakai Kontrasepsi, Dinas Akan Gerilya

“Pemilik rumah kebetulan sedang di Jogja. Korban menelpon lalu sempat meminta izin masuk ke dalam rumah. Setelah diizinkan, korban memanjat pagar dan masuk lewat jendela rumah,” papar Kapolsek Karanganyar AKP Ridwan mewakili Kapolres AKBP Leganek Mawardi kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Jasad korban baru ditemukan dinihari oleh warga yang sedang melakukan ronda malam.

Sejumlah saksi, Eko dan Andika tengah malam tadi curiga melihat sepeda motor korban yang terparkir di depan rumah Doni.

Sementara penghuni rumah diketahui tidak ada dan rumah dalam kondisi terkunci. Kecurigaan mereka menuntun untuk masuk gerbang dan mendapati jendela dalam keadaan terbuka.

Baca Juga :  Rp 300 Juta Dialokasikan untuk Penanganan Bencana Karanganyar, BPBD Pasang 6 Rambu Peringatan Bencana di Jatiyoso dan Jenawi. DPRD Ingatkan Jangan Sampai Kelabakan Soal Anggaran!

Saat di atas plafon terbuka, saksi kaget melihat korban berada di atas memegang kabel. Saat itu, korban sudah meninggal dunia.

“Kemungkinan meninggal dunia karena tersengat aliran listrik,” imbuh AKP Ridwan.

Anggota kepolisian, BPBD, SAR yang sudah berada di lokasi, lantas mengevakuasi jenazah korban dan membawanya ke RSUD Karanganyar.

AKP Ridwan menambahkan, berdasarkan keterangan dokter, tidak ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban.

“Korban diduga meninggal dunia karena tersengat aliran listrik di telapak tangan sebelah kanan,” pungkasnya. Wardoyo