JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awalnya Sesak Nafas, Pasien PDP Corona Lalu Meninggal dan Dimakamkan Dengan Pengamanan Ketat Polisi di TPU Narasoma

Pemakaman PDP corona. Foto/Humas Polda
Pemakaman PDP corona. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi dari Polsek Purbalingga kembali melaksanakan pengamanan pemakaman warga yang dilakukan dengan protokol Covid-19, Rabu (6/5/2020) dini hari.

Pemakaman dilaksanakan di TPU Narasoma, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan, dini hari tadi diwilayahnya ada pemakaman jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) dengan protokol Covid-19. Walaupun tidak ada penolakan namun kita siagakan personel di lokasi pemakaman.

“Kita siapkan personel untuk menjaga dan mengawal kegiatan pemakaman jenazah terkait Covid-19. Tujuannya agar kegiatan berjalan aman dan lancar mengingat di sebagian wilayah ada penolakan,” ucapnya.

Baca Juga :  Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

Disampaikan Kapolsek bahwa, warga yang meninggal dunia adalah seorang laki- laki berinisial S (54) warga Cirebon. Namun karena asal PurbaIingga kemudian jenazah dibawa dan dimakamkan di sini.

Berdasarkan keterangan keluarganya, sebelum meninggal dunia, S mengalami sakit dan dirawat di rumah sakit sejak tanggal 30 April 2020.

Karena mengalami gejala sesak napas, maka statusnya merupakan pasien dalam pengawasan.

Baca Juga :  Duh Gusti, Naiknya Honda Brio, HR Warga Perum Puri Anjasmoro Semarang Ternyata Hobi Maling Celana Dalam Boxer di Sejumlah Indomaret. Tertangkap Saat Dikejar dan Ban Mobilnya Meletus

“Dalam perawatan, pasien tersebut meninggal dunia Selasa (5/5/2020). Jenazah kemudian dimakamkan di Purbalingga sebagai tempat asal pasien tersebut,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews.

Dari pantauan, jenazah yang datang menggunakan ambulans langsung menuju ke tempat pemakaman.

Pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19 oleh petugas dari Rumah Sakit Goeteng Taroenadibrata, PMI dan BPPD. Hingga selesainya pemakaman situasinya tetap aman tidak terjadi gangguan keamanan. Edward