JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Berdalih Atas Nama Cinta, Pria Beristri Nekat Gondol Gadis Belia Selama Sebulan. Orangtua Tak Terima, Akhirnya Diciduk Polisi

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Melarikan anak gadis yang belum dewasa, tersangka inisial IM (25) warga desa Nusawungkal, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap ditangkap polisi.

Sebut saja Bunga gadis yang belum dewasa warga Kecamatan Adimulyo Kebumen, dibawa kabur oleh tersangka ke rumah orangtuanya di Kabupaten Cilacap selama kurang lebih 1 bulan lamanya.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat press rilis mengatakan orang tua yang cemas melaporkan ke Polres Kebumen yang berujung penangkapan terhadap tersangka yang informasi sudah beristri itu.

Baca Juga :  Dunia Kedokteran Berduka, Terpapar Covid-19 Empat Dokter di Semarang Raya Meninggal Dunia

“Tersangka berhasil kami tangkap pada tanggal 17 Mei 2020 atau satu bulan setelah korban dinyatakan hilang,” jelas AKBP Rudy, kemarin.

Kepada penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Kebumen, tersangka telah mengakui perbuatannya membawa kabur korban.

Adapun modus yang dilakukan tersangka agar bisa membawa kabur korban, tersangka memacarinya. Selama kabur, tersangka mengaku sudah melakukan perbuatan terlarang dengan gadis belia itu.

Baca Juga :  Ibu dan Anak di Grobogan Terpapar Covid-19, Seorang Dokter RSUD Purwodadi Meninggal Dunia di RSUD dr Moewardi Solo

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 332 KUH Pidana tentang melarikan perempuan yang belum dewasa dengan ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun.

Meski dilakukan dengan rasa cinta, melarikan anak yang belum dewasa tanpa persetujuan dari orangtua, merupakan tindakan melanggar hukum.

Kini kisah cintanya harus terhalang jeruji besi. Keduanya harus menunggu hingga tersangka bebas keluar dari penjara. Edward