JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Sebut 14 Pedagang Pasar Yang Positif Rapid Test Covid-19 Bakal Diswab di Teknopark. Jika Swab Positif, Langsung Dijemput Dibawa ke 2 Lokasi Ini!

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku belum menerima laporan detail perihal 14 pedagang asal Sragen di Pasar Ketanggung, Sine, Ngawi, Jatim yang dinyatakan positif atau reaktif dari hasil rapid test dua hari lalu.

Meski demikian, ia sudah meminta Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) untuk melakukan tracking. Para pedagang itu juga akan dilakukan swab test oleh DKK.

“Saya sudah meminta Pak Hargi (Hargiyanto-Kepala DKK) untuk melakukan tracking. Saya minta kasih saya alamat lengkapnya untuk dilakukan swab test bersamaan nanti di gedung teknopark bareng teman- teman yang dari Gowa itu. Jadi sekalian di ambilnya,” papar Bupati ditemui usai menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) DD di Bank Jateng, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Bupati mengatakan jika memang reaktif rapid test, mereka akan diedukasi terlebih dahulu. Pihaknya juga meminta segera dilakukan identifikasi mana-mana orangnya.

Jika sudah ketemu, nantinya mereka akan dilakukan swab test. Kalau hasil swab positif, maka pedagang itu akan dijemput untuk menjalani penanganan.

“Kalau sudah positif, kita ambil. Mereka yang rapid test positif kita minta isolasi mandiri. Kemudian kita swab, kalau positif dan dia OTG di SMS. Kalau perempuan kita taruh di Yapennas,” tegasnya.

Sebelumnya, sebanyak 14 pedagang asal Sragen dinyatakan reaktif atau positif saat dilakukan rapid test covid-19 di Pasar Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (16/5/2020) pagi.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Belasan pedagang itu diketahui berasal dari berbagai kecamatan di Sragen itu saat ini sudah diminta melakukan isolasi mandiri.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan hasil koordinasi dengan Pemkab dan DKK Kabupaten Ngawi, Jatim, memang benar ada 14 pedagang asal Sragen yang rapid testnya reaktif.

“Benar memang kondisinya demikian. Ada 14 warga Sragen yang hasil rapid test-nya reaktif,” paparnya kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Atas hasil itu, para pedagang itu sudah diminta melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka diminta isolasi mandiri selama 14 hari sembari menunggu hasil swab test. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com