JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cegah Pemudik Balik ke Perantauan, Polresta Solo Intensifkan Penyekatan dan Gandeng Kepolisian Sekitar

Satlantas Polresta Surakarta bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, dan TNI menggelar penyekatan di batas kota selama sepekan ini. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polresta Surakarta terus mengintensifkan penyekatan di sejumlah titik. Setelah sebelumnya antisipasi para pemudik, kini langkah serupa dilakukan untuk mencegah arus balik.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai menjelaskan, penyekatan terus dilakukan di beberapa lokasi seperti Tugu Makutho, kawasan Palang Joglo, hingga simpang Faroka. Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan kepolisian sekitar, terutama di jalur masuk jalan tol.

“Solo ini kan tempat tujuan, tentu saja yang akan keluar kembali ke tempat asal akan kita lakukan pemeriksaan di sini. Kami koordinasikan juga dengan polres sekitar seandainya nanti terpantau ada kendaraan berplat luar Solo yang akan melintas,” kata Andy Rifai, Kamis (28/05/20).

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Andy menambahkan, selain melakukan penyekatan dibebarapa titik, Bhabinkamtibmas ditiap-tiap kelurahan untuk melakukan sosialisasi kepada warga. Petugas diharapkan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menunda kembali ke daerah perantauan mereka.

“Terutama mereka yang masih dalam proses karantina mandiri. Kita terus melakukan pemantauan dengan menggandeng pejabat RT hingga kecamatan. Sehingga potensi pemudik kembali ke perantauan bisa kita tekan,” tegasnya.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Sementara itu Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Afrian Satya Permadi menyebut sejumlah kendaraan dari pemudik yang akan kembali ke perantauan terdeteksi oleh anggota. Setelah dilakukan pengertian mereka mau untuk kembali ke rumah mereka masing-masing.

“Sejauh ini para pemudik masih pada mengikuti (putar balik) ya. Selain itu juga sudah ada petugas kesehatan yang ada diperbatasan untuk mengecek kondisi kesehatan mereka,” papar Afrian. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com