JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Didera Sakit, Satu Finalis Duta Genre Karanganyar Batal Berlaga. Aisyah dan Taufik Tampil Sebagai Pemenang, Berikut Rincian Pemenangnya!

Penobatan Duta Genre Karanganyar. Foto/Humas
Penobatan Duta Genre Karanganyar. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nur Aisyah Mega Utami (putri) dan Taufik Ismail Hidayatullah (putra) tampil sebagai pemenang duta generasi berencana (Genre) Kabupaten Karanganyar tahun 2020.

Satu grand finalis gagal tampil yakni Octaviana Dwiyan Putra karena sakit. Aisyah dan Taufik memenangi kontes usai mengungguli juara kedua Wisnu Tri Nugroho (Putra) dan Vita Astrid Wulandari (putri).

Plt Kepala DP3KB, Yuli Astuti mengatakan pemilihan duta genre dipilih berdasarkan seleksi dari kecamatan. Yang terbaik di Kabupaten akan maju ke Propinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik Plastik di Sroyo Jaten Karanganyar. Karyawan dan Warga Panik Berhamburan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

“Berbeda dengan pemilihan yang terdahulu. Jika dahulu tinggal comot, saat ini sudah dilakukan seleksi. Sehingga yang terpilih benar-benar duta Genre yang mempuni dan handal,” paparnya Senin (11/5/2020).

Peserta duta genre terdiri dari enam orang. Satu orang tidak maju lagi karena sakit yakni Octaviana Dwiyan Putra.

Sedangkan lima sisanya masing-masing Taufik Ismail Hidayatullah, Wisnu Tri Nugroho, Nur Aisyah Mega Utami, Vita Astrid Wulandari dan Febrina Artia Putri.

Baca Juga :  Rp 300 Juta Dialokasikan untuk Penanganan Bencana Karanganyar, BPBD Pasang 6 Rambu Peringatan Bencana di Jatiyoso dan Jenawi. DPRD Ingatkan Jangan Sampai Kelabakan Soal Anggaran!

Dari lima orang tersebut sebagai juara pertama adalah Nur Aisyah Mega Utami (putri) dan Taufik Ismail Hidayatullah (putra), juara kedua Wisnu Tri Nugroho (Putra) dan Vita Astrid Wulandari (putri) dan juara 3 adalah Febrina Artia Putri (putri).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih kepada duta genre yang terpilih. Ia berharap para duta itu setidaknya bisa memberikan contoh kepada siapapun untuk selalu berencana.

“Berbekal percaya diri dan optimis bersama-sama merencanakan keluarga yang berkualitas,” tuturnya. Wardoyo