JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

DPC PDIP Karanganyar Buka Posko Aduan Bantuan BST, BLT DD hingga Layanan Kartu Pra Kerja. Begini Caranya!

Bagus Selo. Foto/Dok
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bagus Selo. Foto/Dok

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar, membuka posko pendampingan pengisan data pra kerja bagi warga terdampak virus corona (Covid-19).

Posko itu nantinya akan difungsikan membantu warga masyarakat yang kesulitan saat mengakses program pra kerja yang diluncurkan pemerintah beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikatakan ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, usai memberikan bantuan secara simbolis berupa paket sembako kepada warga, Sabtu (16/05/2020).

Menurutnya, meski posko ini didirikan oleh DPC PDIP Karanganyar, namun tidak hanya melayani dan mendampingi kader partai, juga tetap melayani dan membantu masyarakat umum.

Baca Juga :  Tersesat di Gunung Bisa Berakibat Fatal Berupa Kematian. Mengapa Banyak Pendaki Sering Tersesat Di Gunung Lawu, Berikut Ini Penyebabnya

“Semua yang datang ke posko akan kami bantu dengan sepenuh hati tanpa pandang bulu. Jika rakyat mengalami kesulitan maka kami tetap memberkan bantuan pendampingan,” ujar Bagus Selo.

Bagus menguraikan di setiap posko ada dua petugas yang siap membantu pendaftaran dan memasukkan data.

“Warga yang mengalami kesulitan, silahkan datang ke kantor DPC PDIP, kami siap memberikan bantuan dan bimbingan pengisian data kartu pra kerja,” kata dia.

Selain bantuan dan bimbingan pengisian data kartu pra kerja, DPC PDIP juga melayani pengaduan masyarakat terkait masalah bantuan sosial.

Baca Juga :  Dapat Restu Jokowi, Pemkab Karanganyar Langsung Kebut Perubahan Anggaran. Anggaran Refokusing Covid-19 Rp 247 Miliar Diperkirakan Hanya Sisa Rp 5-10 Miliar

Seperti bantuan program sembako, bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari dana desa, bantuan sosial tunai (BST ) serta Program Keluarga Harapan (PKH) yang berasal dari Kementerian sosial.

“DPC PDIP bersama fraksi, terus melakukan pemantauan terhadap penyaluran bantuan pemerintah kepada warga terdampak Covid-19 di Karanganyar. Jika ada warga yang belum terdata, atau yang belum memperolah bantuan, silahkan melaporkannya ke DPC PDIP maupun fraksi yang ada di DPRD,” pungkasnya. Wardoyo