JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gegara Corona, Jumlah Ibu Hamil di Wonogiri Bertambah Menjadi 14.447. Begini Penyebarannya

Kepala Dinkes Wonogiri, Adhi Dharma memberikan pembinaan kepada pedagang Pasar Kota Wonogiri soal pengawet dan pewarna makanan.
Kepala Dinkes Wonogiri, Adhi Dharma memberikan pembinaan kepada pedagang Pasar Kota Wonogiri soal pengawet dan pewarna makanan.



WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jumlah ibu hamil (bumil) di Wonogiri mengalami peningkatan tajam. Hal ini merupakan imbas adanya pandemi COVID-19.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Wonogiri, Rabu (13/5/2020), jumlah bumil mencapai 14.447 orang. Ada penambahan sebanyak 179 bumil.

Baca Juga :  838.732, Ini Jumlah Daftar Pemilih Sementara Atau DPS Pada Pilkada Wonogiri 2020

‘’Data pada Maret dan April, ada tambahan ibu hamil sebanyak 179 orang,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri, Adhi Dharma didampingi Siti Mawarni, Kasi Kesehatan Keluarga.

Hal itu, jelas dia, merupakan dampak dari penanganan virus Corona. Ketika ada pandemi Corona, banyak warga Wonogiri yang dirumahkan, dan kembali pulang  akibat di-PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja. 

Baca Juga :  Jelang Pilkada, 5,7 Juta Masker Dibagi Polda Jateng ke Masyarakat Secara Serentak. Kapolda Berharap Tak Ada Klaster Penyebaran Covid-19 Saat Pilkada!

“Lalu dilakukan pendataan ulang dan diantara mereka ada yang hamil,’’ sebut dia. Aria