JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Temui Gubernur Ganjar, Gibran Serahkan Ribuan Masker Vitamin Hingga APD ke Pemprov Jateng

Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka. Gibran menyebut elektabilitas Ganjar sempat turun meski ia yakin bakal naik lagi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) menerima bantuan dari Gibran Rakabuming Raka (kanan), Rabu (13/5/2020), bantuan berupa masker, vitamin hingga APD ditujukan untuk membantu Pemprov Jateng dalam penanggulangan Covid-19. Gibran menyebut meski belakangan elektabilitas Ganjar sempat turun, tapi ia yakin bakal naik lagi - Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka masih gencar dengan aktivitas blusukannya di tengah pandemi Corona saat ini. Hampir setiap hari ayah Jan Ethes tersebut turun langsung di tengah warga untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak corona.

Salah satu upaya yang dilakukannya yaitu dengan menyalurkan bantuan masker, vitamin hingga APD ke Pemprov Jateng yang juga dalam rangka membantu percepatan penanggulangan Covid-19, Rabu (13/5/2020) di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gede, Semarang.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bersama jajarannya pun menyambut hangat kedatangan Gibran bersama rombongan.

“Izin Bapak, kami dari Solo ingin menyampaikan sedikit perhatian kepada Pemprov Jateng. Sebelumnya semenjak KLB Corona berlaku di Solo, saya memerintahkan relawan saya, yang sebelumnya bergerak jadi relawan politik kini menjadi relawan kemanusiaan,” ujar Gibran.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Gibran menambahkan, pihaknya bersama tim relawan terus melakukan koordinasi dengan RT/RW mendata warga-warga yang membutuhkan atau yang kena PHK.

“Karena hampir setiap hari ada warga terdampak Covid-19 ini. Dan kami turun ke lapangan langsung untuk memberi bantuan kepada mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Gibran pun menyampaikan bantuan APD yang disalurkan melalui Ganjar tersebut merupakan buatan asli Solo yang dapat memproduksi ribuan APD per hari.

“Di sini kami ingin menyalurkan bantuan masker, vitamin, hand sanitizer hingga APD. APD ini diproduksi di Solo yang mana pabriknya dalam sehari bisa memproduksi 7.000-10.000 APD, ini juga sudah di-test di Kemenkes bahwa produk ini layak dan memenuhi kriteria standart APD yang dibutuhkan,” paparnya.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Mendengar penjelasan Gibran, Ganjar pun mengucapkan terima kasih atas distribusi bantuan tersebut.

“Terima kasih banyak, kemarin saya juga sudah dapat informasi APD yang diproduksi di Solo dan sudah lolos uji Kemenkes. Sekarang ini bantuan kami distribusikan bukan ke RS saja, namun ke lini kesehatan primer, seperti klinik dan puskesmas karena untuk memproteksi diri dari OTG,” tukas Ganjar. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com