JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kapolri Angkat Sejumlah Kapolda Baru, Mantan Kapolresta Solo Pimpin Polda Jateng

   

Brigjen Ahmad Luthfi dalam sebuah acara. Foto: Polda Jateng

JAKARTA (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Mabes Polri melakukan mutasi besar-besaran terhadap sejumlah perwira tinggi dan menengah. Salah satu yang dirombak adalah sejumlah pimpinan Polda di tanah air.

Kapolri Jenderal Idham Azis mengangkat sejumlah kepala kepolisian daerah atau Kapolda baru di sejumlah wilayah Salah satunya adalah pengangkatan Kapolda baru di Jawa Tengah. Mantan Kapolresta Solo, Brigjen Ahmad Luthfi kini memimpin Polda Jawa Tengah menggantikan Kapolda yang lama Irjen Rycko Amelza Dahniel yang akan menduduki jabatan barunya sebagai Kabaintelkam Mabes Polri.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Selanjutnya, Ahmad Luthfi akan didampingi oleh Brigjen Abiyoso Seno Aji sebagai Wakapolda Jateng yang baru. Jabatan Wakapolda sebelumnya diemban oleh Ahmad Luthfi yang kini naik satu tingkat sebagai orang nomor 1 di Polda Jateng.

Merujuk Telegram Kapolri Nomor ST/1378/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020, Irjen Aris Budiman diangkat menjadi Kapolda Kepri, Irjen Nico Afinta menjadi Kapolda Kalsel, dan Irjen Muhammad Iqbal digeser menjadi Kapolda NTB.

Baca Juga :  Wilayah Pacitan Diguncang Gempa Magnitudo 5.1, Ini Penjelasan BMKG

            Berikutnya, Irjen Mohammad Fadil Imran diangkat menjadi Kapolda Jatim. Lalu, Irjen Eko Indra Heri menjadi Kapolda Sumsel, Irjen Fiandar jadi Kapolda Banten. Adapun Brigjen Teguh Sarwono didapuk menjadi Kapolda Bengkulu dan Brigjen Dedi Prasetyo mendudiki kursi Kapolda Kalteng.

            Ahmad Luthfi yang dikonfirmasi dan diberikan ucapan selamat oleh Joglosearnews.com  mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepadanya. Dirinya siap bekerja keras untuk melayani masyarakat Jateng dengan dukungan semua pihak.(A Syahirul)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com