JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut Truk Ringsek Gasak Tronton di Tol Soker Sragen. Mahasiswa Tewas Mengenaskan, Penumpangnya Kritis

Kondisi truk yang ringsek usai kecelakaan maut di Tol Soker Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi truk yang ringsek usai kecelakaan maut di Tol Soker Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri kecelakaan maut di jalan tol Solo-Kertosono tepatnya di KM 518, Masaran, Sragen medio pekan lalu akhirnya terjawab.

Kecelakaan yang menewaskan satu korban jiwa dan satu kritis itu melibatkan truk colt dengan truk tronton. Truk nahas berjenis Mitsubishi Colt Diesel N-9642-UI itu ringsek usai menggasak tronton Hino R-1807-BL di depannya.

Satu korban tewas dan satu kritis dalam kejadian tersebut. Korban tewas bernama Bagas Desta Pramadhana (22) dalam kecelakaan itu ternyata diketahui masih berstatus mahasiswa.

Data yang dihimpun di Mapolres Sragen, Selasa (26/5/2020), kecelakaan maut itu terjadi di ruas KM 518,4 Tol Soker tepatnya di Desa Sidodadi, Masaran, Sragen.

Baca Juga :  Berkah HUT Polri, 22 Warga Sragen Hari Ini Dapat Gratisan Mengurus SIM. Kasat Ungkap Ada Sponsor Yang Mbayari!

Kecelakaan terjadi pukul 09.23 WIB. Truk malang itu dikemudian oleh Bagas Desta warga Jalan Kartini No 27, RT 03/05, Rambipuji, Jember, Jawa Timur.

Mahasiswa itu meninggal dalam kondisi luka parah di bagian kepala, dagu dan patah pada tangan dan kaki. Korban tewas usai terjepit bodi truk bagian yang ringsek.

Sedang satu korban lainnya, Budiono (35) karyawan swasta asal Jl. DR. Cipto VI / 38 Rt. 07 Desa Bedali, Kecamatan
Lawang, Malang, Jatim. Ia dievakuasi ke RSUD dr Moewardi, Solo.

Baca Juga :  Jalan Rusak Berujung Maut di Sumberlawang Sragen. Gara-Gara Lubang Jalan, Seorang Pemotor Tewas Kecelakaan Tunggal, Kepalanya Ditemukan Dalam Kondisi Seperti Ini!

Sedangkan pengemudi tronton diketahui bernama Yulis Setiono (38) warga Dukuh Maranglewas RT 10/05, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Jateng.

Menurut petugas, korban tewas langsung dievakuasi oleh ambulans Tol JSN ke RSUD dr. Soehadi  Prijonegoro, Sragen. Sedangkan korban Budiono dievakuasi ke RSUD dr. Moewardi Solo juga menggunakan ambulans Tol JSN.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut. Kecelakaan dipicu oleh pengemudi truk colt yang hilang kendali dan menabrak tronton di depannya.

Ia memastikan korban sudah dievakuasi oleh ambulans ke rumah sakit. Sedangkan kendaraan truk yang kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Sragen. Wardoyo