JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Korupsi di Masa Pandemi Corona, Ganjar: Gila, Kotor, Laknat Dunia Akhirat

Ganjar Pranowo. Foto/Humas Jateng


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Melakukan tindak pidana korupsi di masa pandemi virus Corona merupakan tindakan yang laknat dunia dan akhirat, tindakan gila dan sangat kotor.

Demikian ditegaskan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kita doain bareng-bareng, itu dilaknat dunia akhirat, dan orang gila saja kalau hari ini bertindak seperti itu. Itu kotor sekali,” tutur Ganjar dalam diskusi daring Cegah Korupsi di Tengah Pandemi, Sabtu ( 9/5/2020).

Ganjar menyebut di masa-masa pandemi memang banyak celah untuk korupsi. Banyak celah-celah bisa digunakan untuk menyelewengkan dana bantuan dari pemerintah. Karena persoalan pandemi ia akui tidak mudah dan sangat rumit.

Baca Juga :  UMKM Semarang Dapat Vaksin Gratis, Imbas Perluasan Jangkauan Program Vaksinasi Tokopedia dan HIPPINDO

“Betul potensi ini akan sangat tinggi untuk korupsi. Situasi seperti ini korupsi gampang banget,” ucapnya.

Untuk itu, kata dia, tidak boleh ada uang milik rakyat yang diambil. Adapun yang boleh diambil, menurut Ganjar, hanya satu, yakni tanggung jawab.

“Kita harus yakin bahwa kita bisa menyelesaikan dengan sederet regulasi, sederet aturan, sederet kebijakan yang ada. Dan sisakan ruang untuk menyelesaikan solusi, karena kehadiran kita yang dipilih, diberikan mandat oleh rakyat itu untuk menyelesaikan itu,” kata dia.

www.tempo.co