JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Perangi Wabah Covid-19, YUZU Indonesia Salurkan Bantuan ke Sejumlah Rumah Sakit di Solo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Covid-19 atau virus Corona belum juga usai. Di Indonesia, angka korban positif Covid-19 semakin bertambah. Tak pandang bulu, virus ini menyerang siapapun. Alhasil, berbagai upaya dilakukan untuk memerangi virus tersebut, baik dari pemerintah, pihak swasta hingga masyarakat.

Berbagai kalangan turun tangan menggalang donasi maupun bentuk bantuan lain untuk membantu seluruh lapisan masyarakat, khususnya para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Savoria Kreasi Rasa pemilik produk YUZU Isotonic, yang kembali melanjutkan campaign #YUZUBerbagi.

Setelah di Jakarta dan Bekasi, kali ini mereka juga mengirimkan bantuan ke sejumlah rumah sakit di Solo, Jawa Tengah, yaitu RS Brayat Minulyo, RS Dr. Oen Kandang Sapi, RS Triharsi, RSUD Kota Surakarta, RS PKU Muhammadiyah, RSU Dr Moewardi, RS Hermina, RS Kustati, RS Dr. Oen Solo Baru, RS Indriati, RS Yarsis, RS Panti Waluyo, RS Kasih Ibu, RS Slamet Riyadi, dan RS JIH.

Baca Juga :  Terhasut Ajakan 'Hitamkan Solo' 6 Remaja Anggota PSHT Asal Ngawi dan Karanganyar Diamankan di Kawasan Manahan

“Kegiatan YUZU Bberbagi sebelumnya mendapat respons positif dari tenaga medis dan kami senang dapat turut serta memerangi Covid-19. Kami berharap agenda ini kembali dapat memberikan manfaat yang berarti dan pandemi ini dapat segera berakhir,” ujar Ryne Anggia Prawesti selaku Head of Brand Portfolio YUZU, (12/05/20).

Solo merupakan satu dari empat kota pada rangkaian #YUZUBerbagi fase kedua. Tiga kota lainnya adalah Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Total bantuan yang diberikan oleh YUZU Indonesia di empat kota tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD), 14.500 masker yang terbagi dari 8.250 masker medis dan 6.250 masker kain, 1.000 face shield, 50 liter hand sanitizer serta 51.120 botol YUZU Isotonic dan YUZU Tea.

Rynne Anggia menjelaskan bahwa pemilihan kota pada #YUZUBerbagi fase kedua ini lantaran provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah memiliki jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak setelah DKI Jakarta. Per tanggal 21 April 2020, dari 7.135 kasus positif di Indonesia, tercatat Jawa Barat dengan 756 kasus positif dan Jawa Timur 603 kasus positif. Sedangkan di Jawa Tengah terdapat 449 kasus positif.

Baca Juga :  Belum Bisa Direm, Total Positif Covid-19 Solo Jadi 609 Kasus

“Oleh karena itu tentu tidaklah mudah tugas yang diemban para tenaga medis di tiga provinsi tersebut. Harapan kami, sejumlah APD yang disumbangkan melalui #YUZUBerbagi ini, dapat meminimalisir bahkan mencegah tenaga medis tertular Covid-19,” ucap Ryne Anggia.

Selain menerapkan social distancing dan menjaga perilaku hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, salah satu hal yang efektif untuk menangkal masuknya virus Corona ke dalam tubuh adalah dengan meningkatkan imunitas. Untuk itu tubuh memerlukan sejumlah suplemen dengan kandungan vitamin C yang terbukti meningkatkan kekebalan tubuh.

Ryne Anggia mengatakan bahwa minuman YUZU Isotonic dan YUZU Tea mengandung ekstrak buah Yuzu asli dari Jepang yang memiliki kandungan vitamin C tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan buah Lemon biasa. Kandungan ini penting untuk menjaga fungsi kekebalan tubuh di tengah wabah virus Corona. Prabowo