JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solopeduli Salurkan Bantuan Takjil dan Alquran Untuk Warga Karanganom Klaten

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pandemi yang belum juga usai membuat kondisi ekonomi masyarakat menurun. Ada banyak dari kalangan masyarakat yang penghasilannya menurun drastis, bahkan banyak juga yang sampai kehilangan pekerjaannya. Sehingga mau tidak mau mereka hanya bisa menunggu sampai pandemi ini berhenti untuk mencari pekerjaan lagi, karena untuk mencari pekerjaan di masa sekarang sulit.

Mereka hanya bisa bertopang dengan tabungan atau uang yang mungkin ada untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Hal ini pun sama dirasakan oleh warga Tegal Kragilan RT.14 RW.07, Kelurahan Brangkal, Kecamatan Karanganom, Klaten. Dalam keterangan pers yang diterima JOGLOSEMARMEWS.COM, Selasa (12/5/2020), banyak juga warga Klaten yang penghasilannya menurun dan tak sedikit juga yang harus dirumah tanpa ada pekerjaan lagi. Karena hal tersebutlah, SOLOPEDULI menyalurkan bantuan Paket Keluarga Bahagia untuk warga Tegal Kragilan berupa paket Sembako bahan makanan.

Baca Juga :  Pemkot Solo Luncurkan EPPSON Guna Permudah Pembayaran Pajak Online

Karena budaya Jawa yang masih melekat, agenda dikemas dalam acara pengajian dan buka bersama puasa Ramadhan. Agenda tersebut tetap dilakukan sesuai protokoler kesehatan ditengah wabah pandemi dengan mewajibkan warga menggunakan masker dan social distancing. Selain menyalurkan Sembako dan bahan makanan pokok, SOLOPEDULI juga menyalurkan ta’jil (menu buka puasa) dan al qur’an untuk warga disana.

“Selaku ketua RW saya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada SOLOPEDULI telah membantu warga yang sekarang dalam kondisi kekurangan. Warga sangat terbantu dengan bantuan tersebut,” ujar Widodo Komari selaku ketua RW.

Baca Juga :  Innalillahi, Salah Satu Korban Kasus Kecelakaan SPBU Bhayangkara Akhirnya Meninggal Dunia

Program Paket Keluarga Bahagia merupakan komitmen SOLOPEDULI untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Pada kesempatan ini SOLOPEDULI menyalurkan kemanfaatan untuk 200 penerima manfaat.

”Harapannya program ini bisa sedikit membantu masyarakat yang kesulitan secara ekonomi akibat terdampak covid dan juga masyarakat dhuafa yang membutuhkan. Awalnya rencana penyaluran bulan Ramadhan kami salurkan untuk kalangan dhuafa, tetapi karena ada pandemi covid-19 maka jumlah kaum dhuafa semakin banyak.

Maka kami secara masif terus menggalang dana dari masyarakat agar permasalahan kaum dhuafa semakin berkurang dan teratasi. Kami juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh donatur yang telah menunaikan dana zakat, infak dan sedekahnya melalui SOLOPEDULI,” terang Sidik Anshori selaku Direktur Utama SOLOPEDULI. Prihatsari