JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Banyak Dikeluhkan Warga, Satlantas Solo Amankan Puluhan Kendaraan Knalpot Brong

Satlantas Polresta Surakarta mengamankan sekitar 20 motor dengan knalpot brong. Istimewa
Satlantas Polresta Surakarta mengamankan sekitar 20 motor dengan knalpot brong. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satlantas Polresta Surakarta mengamankan sekitar 20 motor dengan knalpot brong. Kasatlantas Kompol Afrian Satya Permadi menjelaskan operasi penertiban knalpot brong sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir.

Dia memaparkan, penggunaan knalpot brong telah sering dilaporkan dan dikeluhkan oleh masyarakat. Salah satunya suara bising yang menggangu pengguna jalan yang lain.

“Kita melakukan tindakan karena knalpot brong itu kan tidak sesuai aturan yang standart. Lalu juga banyak keluhan dari masyarakat, termasuk pengguna jalan yang terganggu,” kata Afrian kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (15/06/20).

Baca Juga :  Diawali Suara Tembakan, Polisi Bubarkan Seribuan Anggota PSHT yang Berkumpul di Plaza Manahan, 5 Orang Diamankan
Satlantas Polresta Surakarta mengamankan sekitar 20 motor dengan knalpot brong. Istimewa

Afrian memaparkan, dari hasil razia itu, ditemukan fakta jika motor dengan knalpot brong digunakan untuk aktivitas sehari-hari, termasuk bekerja. Padahal kondisi itu tidak dibenarkan dan menyalahi aturan.

“Memang ditemukan fakta knalpot brong banyak yang digunakan untuk harian termasuk bekerja. Padahal itu mengganggu pengguna jalan lain dan tidak sesuai standar dan aturan,” tegas perwira polisi berpangkat melati satu itu.

Baca Juga :  Rilis Single Perdana, Saka Unjuk Gigi Dengan "Gelang Putih"

Pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan dan rambu lalu lintas yang ada saat berkendara. Termasuk menggunakan knalpot standart.

“Ini demi keamanan serta keselamatan pengendara masing-masing. Serta tidak mengganggu pengendara lainnya saat melintas di jalan,” tegasnya.

“Kita kan ada ploting petugas di beberapa titik dengan jumlah personel sekitar 10 tiap timnya. Selain mengantisipasi knalpot brong, juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tambah Afrian. Prabowo