JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dirawat 2,5 Bulan Warga Sukoharjo Sembuh dari Corona, Rekor Terlama Dirawat di RSUD dr Moewardi

Setelah dirawat 2,5 bulan di RSUD dr Moewardi Solo pasien positif Corona asal Sukoharjo akhirnya dinyatakan sembuh. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasien positif Corona berasal dari Kabupaten Sukoharjo tercatat sebagai pasien terlama yang dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo. Pasien berjenis laki-laki berusia 48 tahun tersebut dirawat di RS selama dua setengah bulan lamanya.

Menurut Humas RSUD Dr Moewardi Solo, Eko Haryati, pasien tersebut merupakan pasien rujukan dari RSUD Sukoharjo dengan keluhan batuk.

“Yang bersangkutan masuk ke RSUD Dr Moewardi tanggal 3 April 2020 lalu. Kala itu pasien datang dengan keluhan batuk sejak dua pekan sebelum masuk RS. Batuk yang disertai demam,” terangnya, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga :  Covid-19 Solo Makin Mengkhawatirkan, Setiap Muncul Kasus Baru, Hampir Pasti akan Membawa Ekor, Kini Total 533

Sebelum dinyatakan positif covid-19, pasien tersebut memiliki perjalanan ke Surabaya. Mulai tanggal 1 April 2020, pasien dirawat intensif di RSUD Sukoharjo karena keluhan tersebut dan dilakukan rapid test covid-19 dengan hasil positif.

“Tepat tanggal 3 April 2020, pasien dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo. Pasien tersebut kemudian dirawat di ruang Isolasi RSUD Dr. Moewardi selama dua setengah bulan,” imbuh Eko.

Baca Juga :  538 Anak di Jateng Terpapar Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Direkomendasikan Ditunda Dulu

Dijelaskan Eko, yang bersangkutan sempat mengalami gagal napas saat pengobatan.

“Dia dirawat dengan protokol penanganan pasien covid serta pemberian transfusi plasma konvalesen. Dan sekarang lasien dinyatakan sembuh dengan hasil pemeriksaan swab negatif. Dia dipulangkan Rabu (17/6/2020) kemarin,” tukas Eko. Prihatsari