JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diwarnai Aksi Kejar-kejaran Pebalap Liar dengan Polisi, 7 Pemuda di Semarang Diamankan

Polisi mengamankan sepeda motor untuk balap liar di wilayah Kota Semarang pada Sabtu (13/6/2020) malam. (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aparat Polrestabes Semarang mengamankan sejumlah pemuda yang disinyalir melakukan aksi balap liar di sepanjang Jalan Madukoro Semarang Barat, Kota Semarang, Sabtu (13/6/2020) malam.

Sekitar 100 anggota polisi yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polrestabes Semarang AKBP Aries Dwi Cahyanto kala itu sedang melakukan patroli berskala besar di sejumlah titik.

Patroli itu menyasar lokasi rawan kriminalitas sekaligus menindaklanjuti keresahan masyarakat akhir-akhir ini.

Saat itu, polisi sedang mendapati adanya beberapa pemuda yang nongkrong di trotoar sambil mengonsumsi minuman keras di Jalan Madukoro wilayah Semarang Indah, Semarang Barat.

Tiba-tiba sejumlah pengendara balap liar melaju dengan kecepatan tinggi di kawasan dengan jalur lurus itu.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Inilah Kesiapan Paslon Hendi-Ita

Sontak, para anggota mencoba berlari dan mencegat di tengah jalan.

Anggota lain, salah satunya Kasubnit II Dalmas Sat Sabhara Polrestabes Semarang Aiptu Aris Mulyo Sugiarto kemudian mengejar pebalap liar yang mencoba melarikan diri.

Pemuda yang melakukan balap liar itu sebelumnya juga sudah dikejar oleh anggota Polsek Semarang Barat dari arah Jalan Jenderal Sudirman.

Tujuh orang kemudian diamankan beserta motor-motornya dan diserahkan ke Polsek Semarang Barat.

Kasat Sabhara Polrestabes Semarang AKBP Aries Dwi Cahyanto yang memimpin patroli itu mengapresiasi tindakan para anggotanya yang dengan berani langsung mencegat para pebalap liar.

“Namun harus tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan karena berbahaya,” tegasnya.

Baca Juga :  52 Santri Positif Covid-19, Ponpes Nurul Hidayah Langsung Dilockdown. Tiga Jalan Masuk Diportal, Kapolres Terjun Beri Bantuan

Aries mengatakan menyayangkan tindakan para pebalap liar itu apalagi saat pandemi Virus Corona yang masih mewabah hingga kini.

Tak hanya kriminalitas, patroli itu juga menyasar sejumlah tempat yang melanggar Perwal terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) terkait Virus Corona.

Sejumlah tempat yang terdapat keramaian dan kerumunan di atas pukul 21.00 WIB langsung dibubarkan.

Titik yang dilalui seperti wilayah Pamularsih, Simongan, Kalibanteng, Jalan Arteri Yos Soedarso, kawasan Kota Lama dan kembali ke titik temu di pos Polisi Unit Patroli Sabhara di Simpanglima.

“Saat ini sebaiknya masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur dalam Perwal soal penanganan Virus Corona di Kota Semarang,” imbau Aries.

www.tribunnews.com