JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Fase New Normal Staimas Harus Ikut Mengangkat Wonogiri, Seperti Ini Caranya

Halal bi halal dan silaturahim virtual Staimas Wonogiri. Dok. Staimas
ย ย ย 
Halal bi halal dan silaturahim virtual Staimas Wonogiri. Dok. Staimas

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€”Yayasan Karya Emas Center mendorong Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (Staimas) Wonogiri untuk mengambil peran pada masa new normal ini untuk ikut mengangkat Wonogiri.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (11/6/2020), salah satu pembina yayasan yang memayungi keberadaan Staimas Wonogiri itu, Harun Abdul Hafidz mengatakan, melalui Prodi yang ada, Staimas bisa bersinergi untuk ikut membangkitkan kegiatan pendidikan, perekonomian, dakwah dan lainnya.

โ€œStaimas harus ikut mengangkat Wonogiri. Bagaimanapun COVID-19 membawa dampak yang luas. Untuk Prodi Ekonomi Syariah, misalnya bagaimana potensi yang ada di Gajah Mungkur bisa dikelola dan dimaksimalkan. Prodi ES bisa bersinergi dengan masyarakat sebagai bentuk pengabdian,โ€ ujar Harun pada acara Halal Bi Halal Virtual dan Silaturahim Syawal 1441 Staimas Wonogiri, Minggu (7/6/2020).

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Menurut Harun, di bidang pendidikan Staimas bisa ikut merumuskan dan menyiapkan model-model pembelajaran yang tepat untuk peserta didik di Wonogiri. Di Prodi KPI, dia mencontohkan aktivitas-aktivitas dakwah virtual bisa dikembangkan di Wonogiri.

Ketua Yayasan Karya Emas Center Anfasa Azwan Izza P, mengemukakan, Wonogiri akan mempersiapkan metode-metode pembelajaran yang tepat untuk mahasiswa. Fasa menuturkan, melalui momentum halal bi halal dan silaturahim itu bisa semakin meningkatkan jalinan kerjasama seluruh keluarga besar Yayasan Karya Emas Center dan Staimas.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Ketua Staimas, Tri Gunawan Hadi, menyadari adanya kendala di beberapa wilayah yang susah untuk mendapatkan akses internet. Untuk itu, kata Tri, pihak kampus berusaha agar materi kuliah bisa tetap tersampaikan kepada mahasiswa dan komunikasi tetap terjalin meski melalui daring. Dia berharap ke depan Staimas semakin lebih baik memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com