JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kapan Wonogiri Akan Menerapkan Kebijakan New Normal? Simak Jawabannya Disini

Bupati Wonogiri Joko Sutopo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Wonogiri Joko Sutopo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah daerah bakal menerapkan kebijakan new normal. Lantas apakah Wonogiri akan pula menerapkan hal serupa?.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan, sampai saat ini Pemkab Wonogiri belum dapat memastikan kapan akan menerapkan new normal. Terlebih kebijakan tersebut menuntut masyarakat bisa melahirkan budaya, sikap dan cara berfikir baru.

“Pemkab Wonogiri akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Kami juga akan memastikan langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan saat new normal diterapkan,” jelas Bupati, Senin (1/6/2020).

Baca Juga :  Permasalahan PPDB, Anak Warga Sekitar Tak Bisa Diterima Sekolah di SMKN 1 Puhpelem Wonogiri, Anak Luar Provinsi Justru Bisa Diterima

Menurut dia, pemberlakuan new normal tidak bisa seperti apa yang dibayangkan. Perlu ada kajian terhadap beberapa hal dan aspek lainnya. Misalnya fakta bahwa Wonogiri saat ini zero positif Corona. Namun kabupaten tetangga masih ada kasus bahkan tinggi.

“Kami memilih fokus dulu dengan pendataan terhadap masyarakat yang akan menerima bantuan sembako dari Pemkab Wonogiri. Untuk bantuan BST dan BLT DD sudah tersalurkan sebelum lebaran,” beber dia.

Baca Juga :  Lewati 6 Kali Swab Test, Kuli Panggul Positif Covid-19 Asal Tanon Sragen Akhirnya Dinyatakan Sembuh. Sempat 27 Hari Jalani Perawatan Intensif

Menurut dia, penanganan COVID-19 di wilayahnya mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah. Pemkab Wonogiri dinilai telah mampu mengakselerasikan tanggung jawab dengan sangat baik. Adan penurunan pasien positif COVID-19, PDP dan ODP. Kemudian, bantuan sembako telah disalurkan dengan cepat. Aria