JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kasus Jiwasraya, Eksepsi Benny Tjokro Ditolak Oleh Hakim

Ekspresi tersangka Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro saat meninggalkan gedung KPK usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Selasa (21/1/2020) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Nota keberatan terdakwa kasus korupsi PT Jiwasraya yang merupakan mantan Dirut PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro ditolak oleh Pengadilan Tindak Pidan Korupsi.

Majelis Hakim menjatuhkan putusan sela yang menolak eksepsi Benny yang meminta agar dibebaskan dari dakwaan.

Baca Juga :  Ini Sikap Timnas AMIN Jika Gugatannya Soal Sengketa Pilpres Sampai Ditolak MK

Pasalnya, seluruh dalil keberatan pribadi terdakwa sudah keluar dari wilayah keberatan dan telah memasuki substansi pokok perkara.

Majelis Hakim juga menolak keberatan penasihat hukum terdakwa yang beralasan bahwa pengadilan tidak berwenang mengadili kasus ini.

Baca Juga :  Sejak Pilpres 2004 Hingga 2024, MK Selalu Tolak Gugatan Pilpres, Prabowo Cetak ‘Hattrick’ Ditolak MK, Kini Kondisi Berbalik

“Pasal yang didakwakan adalah pasal tindak pidana korupsi, sehingga Pengadilan Tipikor berwenang mengadilinya,” kata Hakim Ketua Rosmina, Rabu ( 24/6/ 2020).

Ia kemudian memerintahkan Jaksa Penuntut Umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara, dengan menghadirkan saksi-saksi dan barang bukti.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com