JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Lagu Pucung Corona dari Artis Cantik Berdarah Sragen Prigel Anjarwening Mendadak Jadi Perbincangan. Walikota Semarang Sampai Ikut Komentar!

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi saat memposting dan mengomentari lagu Pucung Corona yang dibawakan Prigel Pangayu Anjarwening. Foto/Istimewa
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi saat memposting dan mengomentari lagu Pucung Corona yang dibawakan Prigel Pangayu Anjarwening. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa pandemi corona virus atau covid-19 memang melumpuhkan semua sendi kehidupan. Tak terkecuali bagi kalangan pekerja seni.

Sepinya job dampak penerapan PSBB dan physical distancing selama pandemi, membuat perhelatan hajatan dan seni yang selama ini menjadi lahan pekarya seni pun terpaksa berhenti.

Balada mandegnya aktivitas dan job para seniman seniwati itu membuat seorang musisi Toying Harwulan menciptakan lagu jawa berjudul Pucung dengan lirik corona.

Lagu itu dibawakan tanpa musik oleh artis campursari cantik asal Kediri, Jatim berdarah Sragen, Prigel Pangayu Anjarwening.

Tak disangka, lagu yang dinyanyikan dengan durasi 27 detik oleh Prigel itu mendadak langsung menyita perhatian. Belum lama diunggah di media sosial, lagu itu langsung mendapat puluhan ribu like dan komentar.

Baca Juga :  Kades Trombol Mondokan Sragen dan 5 Saudaranya Positif Corona, Pelayanan Kantor Desa Tidak Ditutup. Pemkab Pastikan Semua Perangkat Tidak Tertular

Bahkan salah satunya datang dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Dalam akun media sosialnya Hendrar Prihadi (Hendi), walikota berwajah tampan itu turut memposting komentar positif terhadap lagu Pucung Corona Prigel Anjarwening itu.

Prigel Pangayu Anjarwening. Foto/Wardoyo

Hendi menulis “Siap menyusul kesuksesan lathi” dengan semua tulisan kapital. Mendapat komentar dari tokoh ternama, sang penyanyi, Prigel membalas postingan itu dengan menjawab “Terimakasih Pak. Tembang itu karya dari Toying Harwulan”.

Baca Juga :  Ponpes Ustadz Habib MA di Tangkil Sragen Masih Ditutup, 10 Santri dan Anaknya Isolasi Mandiri. Total 121 Orang Terlacak Kontak Erat dan Jalani Swab

“Tembang Pucung Corona diciptakan Toying Harwulan dan saya bawakan sebagai wujud curhat para seniman dan pekarya seni di masa pandemi karena sepinya job. Harapannya semoga pageblug corona ini segera sirna dan kehidupan kembali normal seperti sedia kala,” papar Prigel, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (24/6/2020).

Sementara, dalam video lagu berdurasi 27 detik, Prigel dengan apik menyanyikan lagu Pucung dengan lirik diubah menggambarkan situasi sulit seniman di masa pandemi corona.

Liriknya secara lengkap:
Bapak Pucung
Angsuranku Durung Rampung
Kabeh Jobku Batal
Ati Nggrantes Awak Gering
Besuk Kapan Pageblug Corona Sirna”

(*/Wardoyo)