JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kronologi Kecelakaan Maut 2 Pemotor Sriyanto VS Rakidi di Tasikmadu Karanganyar. Ternyata Bermula dari Putar Arah

Kondisi salah satu motor yang terlibat kecelakaan. Foto/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi salah satu motor yang terlibat kecelakaan. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut melibatkan dua sepeda motor terjadi di ruas jalan Taskimadu- Kebakramat, tepatnya Dusun Titang, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu,  Sabtu (13/06/2020) sekitar pukul 17.45 WIB.

Satu pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian dalam insiden tersebut. Sedangkan satu pemotor lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Yupiter MX Nopol AD 2038 FH yang dikendarai Sriyanto (34) warga Dusun Kopenan RT 3/9, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan.

Motornya bertabrakan hebat dengan sepeda motor Astrea 800 Nopol AD 9347 HB, yang dikendarai Rakidi (60), Warga Dusun Titang, Desa Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar.

Baca Juga :  Sopir Minibus Maut Yang Kecelakaan di Kemuning Karanganyar Ditahan 1 x 24 Jam. Polisi Duga Sopir Tak Hafal Medan, Kondisi Jalan Berkelok Ekstrim 

Akibat kecelakaan tersebut, Sriyanto meninggal di lokasi kejadian, dengan luka parah di bagian kepala.

Sedangkan Rakidi mengalami luka di bagian tangan dan saat ini  menjalani perawatan di rumah sakit Karima Utama, Kartasura.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi melalui Kanit Laka Sat Lantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno,menyampaikan kronologi kecelakaan tersebut berawal ketika sepeda motor Yamaha MX yang dikendarai  korban  melaju dari arah Kebakramat atau dari arah Barat.

Sedangkan sepeda motor Rakidi, bermaksud akan memutar arah dari depan toko kelontong yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Kecelakaan Depan Warung Teng-Teng Crit Sragen, Pengendara Motor Patah Usai Digasak Pemotor Muda Yang Nekat Ngeblong Bangjo

“Pada saat akan memutar arah, Rakidi tidak memperhatikan laju sepeda motor korban. Karena jarak yang cukup dekat, korban tidak dapat menguasai laju sepeda motornya dan langsung menabrak sepeda motor Rakidi,” paparnya kepada wartawan.

Korban tewas langsung dibawa ke ruang jenazah RSUD Karanganyar sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Atas kejadian itu, Kanit Laka mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap berjati-hati.

“Karena dilokasi kejadian, sering terjadi kecelakaan lalu lintas,” terangnya. Wardoyo