JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Depresi Jadi Pengangguran Karena Covid-19, Laki-laki Thailand Ini Bunuh Diri

Ilustrasi

JAKARTA JOGLOSEMARNEWS.COM
Virus Corona bisa berdampak buruk pada seseorang hingga pada kematian. Namun seorang pria asal Thailand ini meninggal bunuh diri karena depresi lantaran menjadi pengangguran sejak virus Corona melanda.

Korban   bunuh diri di sebuah pohon di Provinsi Chiang Mai, Thailand. Krisis yang disebabkan Covid-19 telah membuat laki-laki tersebut menjadi pengangguran sehingga tak bisa menafkahi istri dan anaknya yang baru berusia enam bulan.

Baca Juga :  Arab Saudi Dikabarkan Wajibkan Calon Jemaah Haji 2021 Sudah Divaksin Covid-19

Situs asiaone.com mewartakan laki-laki itu diidentifikasi bernama Thanakrit, yang tinggal di distrik Mae On, Thailand. Istri Thanakrit  meninggalkannya  bersama bayi mereka.

Pada 31 Mei 2020, Thanakrit keluar rumah tanpa membawa tas dan obat. Ayah Thanakrit mengatakan putranya berkata kepadanya dia ingin menenangkan diri dulu.

Baca Juga :  Tanggal 8 Maret Diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia, Dirayakan sejak 1911. Ini Sejarah Singkatnya

Akan tetapi yang terjadi kemudian, Thanakrit ditemukan tak bernyawa di sebuah pohon di hutan terdekat. Ponsel, sepeda motor dan kartu identitasnya ditemukan di lokasi kejadian.  

Saat ditemukan, Thanakrit diduga sudah meninggal seminggu atau lebih. Hal itu didasarkan pada kondisi fisiknya saat ditemukan. Pemakamannya dilakukan pada Jumat siang 12 Juni lalu.

www.tempo.co