JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lewati 6 Kali Swab Test, Kuli Panggul Positif Covid-19 Asal Tanon Sragen Akhirnya Dinyatakan Sembuh. Sempat 27 Hari Jalani Perawatan Intensif

Ilustrasi warga rapid test covid-19 di Kalikobok, Tanon, Sragen, Selasa (2/6/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

 

Ilustrasi warga rapid test covid-19 di Kalikobok, Tanon, Sragen, Selasa (2/6/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik terus berembus di tengah penanganan kasus corona virus atau covid-19 di Sragen.

Setelah lima pasien sembuh Minggu (28/6/2020), Senin (29/6/2020) sebanyak satu pasien positif covid-19 kembali dinyatakan berhasil sembuh.

Pasien itu berinisial T (54) berjenis kelamin laki-laki. Pria paruh baya itu diketahui merupakan kuli panggul asal Desa Kalikobok, Tanon yang terinfeksi dari lokasi kerjanya di Pasar Kobong Semarang.

T dinyatakan sembuh setelah dua kali swab test terakhir menunjukkan hasil negatif.

Kepala dinas kesehatan kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengatakan satu pasien positif Covid-19 yang  dinyatakan sembuh asal Tanon itu sudah dibolehkan pulang Senin (29/6/2020) sore tadi.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Kadipiro Solo Seorang Warga Sragen Tewas, Sopir Diduga Tak Sadar Truknya Kesenggol, Ini Kronologi Versi Polisi

Pasien dipulangkan dari tempatnya dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Ada satu lagi pasien sembuh hari ini. Dari Kecamatan Tanon,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (29/6/2020).

Hargiyanto menguraikan pasien itu dibolehkan pulang setelah hasil dua kali tes swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

Namun secara keseluruhan, T menjalani enam kali swab dan dua swab terakhir baru menunjukkan hasil negatif.

Baca Juga :  Bioskop di Indonesia Sepakat Kembali Beroperasi Mulai 29 Juli

Meski sudah sembuh, yang bersangkutan diharuskan menjalani karantina mandiri lagi selama 14 hari ke depan setiba di rumah.

T menjalani perawatan sejak dinyatakan positif terpapar covid-19 Selasa (2/6/2020) silam. Ia tercatat menjalani perawatan selama 27 hari dan 6 kali swab test.

Dengan tambahan satu pasien sembuh itu, maka hingga hari ini total sudah ada 39 pasien positif yang sembuh dari total 50 kasus positif covid-19 di Sragen. Sisanya masih ada 10 pasien yang dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo