JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggaran dana untuk pengadaan rapat berhasil ditekan pada masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini berlangsung.

Demikian dikatakan oleh Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara. Dia mengatakan, pandemi virus Corona yang berimplikasi pada pembatasan sosial telah membentuk pola hidup baru dalam pola kerja di kementerian dan lembaga pemerintah.

Baca Juga :  Menko Airlangga Menaruh Harapan Pada Generasi Muda untuk Jadi Game Changer di Era Digital

Salah satunya terlihat dalam penyelenggaraan rapat virtual yang berimplikasi pada penggunaan anggaran tersebut.

Dalam situasi pandemi, kata Suahasil, Kementerian Keuangan menggelar semua rapat dan pertemuan melalui video conference.

Advertisement

“Itu artinya pemerintah menghemat semua anggaran untuk perjalanan dinas ke luar kota dan luar negeri,” katanya saat memberi kata sambutan dalam acara Public Expenditure Review World Bank, Senin (22/6/2020).

Baca Juga :  Terlibat Jaringan Teroris, Karyawan PT Kimia Farma Bakal Dipecat. Digerebek Densus 88 di Bekasi, Masuk Aliran JI

Walhasil, anggaran yang biasanya dikeluarkan pemerintah perjalanan dinas, baik di dalam maupun luar negeri yang sangat besar itu bisa ditekan. Itu belum termasuk biaya sewa hotel dan penyediaan makanan saat rapat.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua