JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Partai Demokrat Restui Pasangan Hendi-Ita di Pilkada Semarang 2020

Penyerahan surat rekomendasi dari DPP Demokrat untuk paslon Yuni-Suroto untuk Pilkada Sragen di DPP Demokrat Jakarta, Senin (22/6/2020) malam. Foto/Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Geliat dinamika politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Pemilihan Wakil Walikota Semarang mulai nampak. Pasangan bakal calon petahana kembali menarik perhatian publik di ibu kota Jawa Tengah ini.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat Jalan Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 22 Juni 2020 kemarin, memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Wali Kota Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) menuju pemilihan wali kota (pilwakot) Semarang yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Peserta Tes CPNS Salatiga Wajib Hindari Calo

Menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, AS Sukawijaya, yang akrab disapa Yoyok Sukawi, mengungkapkan, bahwa DPP Partai Demokrat telah memberikan rekomendasi untuk pasangan Hendi-Ita di Pilwakot Kota Semarang, surat keputusan rekomendasi yang asli langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Benar, iya mas, tadi sore mas hendi dan mba ita telah selesai melaksanakan wawancara dan bertemu ketum Pak AHY langsung,” ungkap Yoyok saat dikonfirmasi melalui jaringan seluler, Selasa (23/6/2020) sore.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Inilah Kesiapan Paslon Hendi-Ita

Dijelaskan oleh Yoyok, lebih detail, Partai Demokrat akan mendukung pasangan Calon Wali Kota Semarang Hendi-Ita berdasarkan dari kinerja selama ini.

“Beliau berdua (mas Hendi n mba Ita), ianggap telah berhasil memimpin semarang karena prestasi selama memimpin baik dan bersih. Kami (Partai Demokrat) berharap dan optimistis kepemimpinan Hendi Ita akan lebih baik lagi, terutama melayani dan mensejahterakan masyarakat,” pungkas dia. Satria Utama