JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sebut Penyerang Wakapolres Orang Teracuni, Bupati Karanganyar Ingatkan Orangtua Awasi Anak-Anak!

Juliyatmono. Foto/Wardoyo
   
Juliyatmono. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSRMARNEWS.COM- Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi tindakan cepat Polres setempat yang melumpuhkan pelaku penyerangan terhadap dua anggota kepolisian serta satu warga sipil yang terjadi di Cemoro Kandang  pada hari Minggu (21/06/2020).

Orang nomor satu di Karanganyar tersebUt mengatakan, jika tindakan yang dilakukan oleh Polres Karanganyar, satu prestasi yang patut mendapat apresiasi.

“Tindakan mereka terukur dan dilaksanakan dengan baik dengan melumpuhkan orang yang tidak bertanggungjawab yang akan menyebabkan orang lain terluka,” ujar bupati kepada wartawan kemarin.

Mengenai siapa pelaku aksi penyerangan terebut, Juliyatmono menyebut, adalah orang-orang  yang stres, yang sudah diracuni dengan paham yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.

“Ini yang mesti harus dicermati. Jangan sampai warga masyarakat diracuni oleh pemikiran-pemikiran yang menyebabkan orang tidak mampu mencari solusi dan cenderung bertindak brutal. Seolah-olah tindakan itu benar menurut keyakinan mereka,” tegas bupati.

Juliyatmono mengingatkan semua pihak, terutama para orang tua,  untuk tetap memperhatikan dan mengawasi  anak-anaknya. Terutama dalam melakukan berbagai aktivitas dan bergaul di masyarakat.

“Bentengnya itu keluarga. Awasi terus anak-anak. Pahami betul cara berpikir anak-anak jangan sampai terpengaruh dengan pola pikir yang bertentangan dengan norma dan nilai-nilai keagamaan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com