JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

PPKn Unisri Surakarta Gelar Seminar Nasional

Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program studi PPKn Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar nasional, dengan mengusung tema Implementasi Merdeka Belajar Prodi PPKn dalam Kebijakan New Normal Pandemi Covid 19.

Seminar berlangsung pada Selasa (23/6/2020) bertempat di Gedung H lantai 5.
Menurut ketua pelaksana seminar, Archiesa Fajarizka, kegiatan itu bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menerapkan teori pada matakuliah seminar di semester 6, sekaligus sebagai bagian dari salah satu program kerja HMPS PPKn.

Baca Juga :  Ilmu Komunikasi UMS Berhasil Mendapat Akreditasi A, Akan Membuka Konsentrasi Peminatan Sesuai Kebutuhan Pasar

“Kami berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menerapkan teori perkuliahan,” jelas Archiesa Fajarizka melalui rilisnya ke Joglosemarnews.

Hal itu, menurut Archiesa dibuktikan, salah satu narasumber kegiatan Seminar nasional itu yakni mahasiswa semester 6, M Yusuf.

Narasumber mahasiswa ini dikolaborasikan dengan salah salah satu alumni PPKn, Drs Joko Dwi Riris Raharjo selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga :  Himadi Unisri Gelar Webinar, Hadirkan Wirausahawan Milenial

Sementara narasumber ketiga adalah seorang dosen Prodi PPKn, Dr Sugiaryo, SH MPd MH.

Acara dibuka oleh Dr Siti Supeni, MPd, selaku Kaprodi PPKn. Dalam sambutannya, Siti menyampaikan bahwa kegiatan itu diikuti secara live streaming youtube oleh mahasiswa PPKn.

Kegiatan Seminar nasional itu menjadi salah satu kegiatan promosi Prodi PPKn yang menampilkan kompetensi mahasiswa, dosen dan alumni. suhamdani