JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Sah, Sekolah Di Solo Mulai Masuk Tanggal 13 Juli 2020

Ilustrasisiswa sekolah. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tahun Ajaran Baru 2020/2021 secara resmi tetap dimulai tanggal 13 Juli 2020. Namun demikian, para siswa masih akan menjalankan sistem pembelajaran secara daring hingga akhir 2020.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di Kota Solo mengacu pada arahan pemerintah pusat. Dimana tahun ajaran baru dimulai tanggal 13 Juli 2020. Hal itu dikuatkan dengan arahan langsung dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah melalui video conference belum lama ini.

Baca Juga :  Klaster Ulang Tahun Kembali Sumbang Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Solo, Total Kasus 611

“Kota Solo masih terkategori kan dalam zona merah. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar (KBM) masih dijalankan secara daring atau online. Dan sejauh ini sekolah sudah siap melakukannya karena sudah ada panduan tertulis,” paparnya, Selasa (16/6/2020).

Kendati demikian, diakui Etty sudah ada beberapa sekolah yang sudah melakukan persiapan menyambut KBM new normal.

Baca Juga :  UMS Kirim Tiga Tim Robotic dalam Kontes Robot Indonesia. Digelar secara Online, Tampilkan Robot Penyemprot Disinfektan dan Robot Tari Enggang

“Kita lihat situasi ke depan. Namun yang pasti sekarang ini keputusannya tetap daring dulu. Kita akan terus mengapdet informasi terbaru,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengusulkan kepada pusat agar tahun ajaran baru dimulai awal 2021. Hal itu menyikapi kondisi pandemi Corona yang belum membaik sampai saat ini.

“Ini demi generasi bangsa. Saya tidak mau anak-anak masuk sekolah malah terpapar virus,” tandas Rudy. Prihatsari