JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Seperti Ini Hasil Rapid Test Pedagang Pasar Winong dan Bekonang Sukoharjo, Diikuti 172 Orang

Rapid test di Pasar Ngadirojo Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Rapid test di Pasar Ngadirojo Wonogiri. Dok. Kodim 0728

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 172 pedagang Pasar Winong dan Bekonang Sukoharjo mengikuti rapid test COVID-19. Hasilnya semua menunjukkan non reaktif.

Rapid test digelar menyusul adanya temuan pasien positif COVID-19. Pasien itu beraktifitas sebagai pedagang di Pasar Winong dan Bekonang.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Bejo Raharjo, mengatakan, rapid test digekar Senin (8/6/2020). Lokasi tes cepat adalah di bekas Kantor Kawedanan Bekonang. Tes diikuti oleh 172 pedagang.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Wonogiri, Ada Penambahan Kasus Baru Semuanya Dari Pelaku Perjalanan Zona Merah

“Hasilnya alhamdulillah non reaktif semua,” kata dia.

Menurutnya, seorang pedagang yang positif COVID-19 berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 41 tahun. Yang bersangkutan merupakan warga Kecamatan Polokarto.

Pasien itu kesehariannya berdagang di Pasar Winong dan Pasar Bekonang. Kendati dinyatakan positif, namun pasien dalam keadaan sehat, atau tanpa gejala penyerta. Sedangkan sang istri ketika mengikuti rapid test menunjukkan hasil non reaktif.

Baca Juga :  Duh Gusti, Meledak Lagi Tambah 19 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 452. Kontak Erat Tercatat 644 Orang, Sudah 59 Warga Meninggal Dunia

“Saat ini dia menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di dua pasar itu,” terang dia. Aria