JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Syukuran Berubah Tangisan, Balita Tewas di Kolam Ikan Saat Keluarga Sibuk Siapkan Acara

Ilustrasi | joglosemarnews.com

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Acara syukuran di kampung Kampung Cikadu, Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi berubah menjadi tangisan histeris.

Pasalnya, seorang bocah laki-laki berusia tiga tahun ditemukan tewas di dasar kolam ikan depan rumah keluarga yang memiliki hajatan.

Dugaan sementara dari pihak kepolisian, Balita tersebut lepas dari pengawasan keluarga saat bermain sehingga tercebur di kolam ikan di depan rumahnya.

Kapolsek Jampang Kulon, AKP Dede Majmudin menjelaskan peristiwa memilukan terjadi Selasa (17/6/2020).

Baca Juga :  Rektor IPB Sempat Bertemu Banyak Tokoh Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

“Diperkirakan hilang pukul 15.00 WIB, dicari oleh keluarga dan ditemukan didasar kolam depan rumah sekira pukul 17.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Dede Majmudin melalui pesan singkat, Rabu (17/6/2020).

Saat itu menurut keterangan para saksi kepada Polsek Jampang Kulon, keluarga saat itu tengah sibuk mempersiapkan acara syukuran yang rencananya digelar segera.

“Saat akan dimandikan, korban tidak ada. Kemudian seluruh keluarga melakukan pencarian. Dua jam kemudian korban ditemukan di dalam kolam,” sambung Kapolsek.

Baca Juga :  Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Belum Dapat Dipastikan Dino Patti Djalal Terpapar Covid-19

Dede menegaskan, tidak ada unsur kesengajaan dalam kasus tersebut. Karena itu, dia meminta keluarga selalu meningkatkan pengawasan kepada anak di bawah umur saat bermain.

“Rumah-rumah yang ada kolam ikan harus lebih waspada. Apalagi banyak anak-anak Balita yang belum mengerti risiko ancaman. Sebaiknya kolam-kolam ikan dekat rumah atau pemukiman diberi pagar, agar tidak dijangkau oleh anak-anak,” bebernya.

Korban menurut Kapolsek Jampang Kulon saat ini sudah dimakamkan. “Di TPU keluarga dekat rumah duka,” pungkasnya.

www.teras.id