JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Hanya Sumbangkan Darah, Ini Wujud Polri Hadir dan Melayani Masyarakat Karanganyar Yang Membutuhkan!

Penyerahan bantuan sembako. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penyerahan bantuan sembako. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Karanganyar bersama Direktorat kriminal khusus Polda Jawa Tengah, membagikan sebanyak 978 paket sembako serta 250 nasi kotak kepada para pensiunan Polri, korban PHK, warga miskin, Panti Wredha dan kaum dhuafa lainnya.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan, pembagian sembako itu digelar dalam rangka menyambut HUT Poli ke 74 pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Sebelum kegiatan pembagian sembako, pihaknya juga telah melakukan bakti sosial berupa donor darah yang diikuti lebih dari 200 pendonor.

Baca Juga :  Berburu Babi Hutan, 2 Warga Pekalongan Malah Ditemukan Jadi Mayat. Sempat Terlihat Kepalanya di Kedung Sungai Welo

Mereka berasal dari berbagai organsasi masyarakat (Ormas) serta Forkompinda Karanganyar.

“Apa yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat, terutama pada saat pendemi Covid-19. Kami berharap, apa yang kami berikan ini, dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban ekonomi warga yang terdampak langsung Covid-19,” kata Kapolres, Sabtu (27/06/2020).

Sementara, Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah, AKBP Djoko Julianto yang ikut hadir dalam penyerahan sembako tersebut, menyatakan dalam situasi apapun, Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Salah satunya dengan melakukan bakti sosial bagi warga yang tidak mampu.
Dijelaskannya, dengan semakin harmonisnya hubungan antara Polri dan masyarakat, maka situasi keamanan dan ketertiban dimasyarakat yang  semakin kondusif, akan tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga :  Poster Habib Riziq Dibakar, Puluhan Massa Ormas Islam Geruduk Polres Karanganyar. Desak Pelaku Pembakaran Diproses Hukum! 

“Situasi keamanan yang semakin kondusif, merupakan salah satu wujud kerjasama antara Polri dan seluruh elemen  masyarakat. Tali persaudaran ini harus terus dijaga dan dipelihara, terutama untuk menciptkaan rasa aman di masyarakat. Polri akan tetap hadir, dan siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. Wardoyo