JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Unggul dari Rival dalam Survei, Gibran Berterima Kasih dan Berjanji Lebih Giat Membantu Warga Solo Terdampak Corona

Gibran Rakabuming Raka terus melancarkan aksi sosialnya turun ke masyarakat. Kali ini Gibran berbagi sembako di kampung Norowangsan RT 1/RW 13, Pajang, Selasa (12/5/2020). Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menanggapi positif hasil survei Soloraya Poling yang menunjukkan keunggulan elektabilitasnya dibandingkan Achmad Purnomo. Dirinya mengaku akan menjadikan hasil survei tersebut sebagai penyemangat langkahnya ke depan.

Gibran juga berterimakasih kepada masyarakat Solo yang turut berpartisipasi dalam poling tersebut.

“Matur nuwun sanget (terimakasih sekali) untuk masyarakat Kota Solo yang telah memberikan penilaian dalam survei ini. Hasil survei ini akan saya jadikan pemompa semangat untuk lebih giat lagi khususnya dalam membantu warga solo yang terdampak pandemi covid-19,” tuturnya, Rabu (24/6/2020).

Di sisi lain, Gibran menekankan bahwa saat ini dirinya masih menunggu kepastian terkait rekomendasi calon wali kota Solo yang belum turun juga dari DPP PDIP. Namun demikian, dirinya yakin rekomendasi tersebut akan jatuh pada calon yang tepat.

Baca Juga :  Didampingi Rudy Bertemu Megawati di Jakarta, Gibran: Siapapun Lawannya, Saya Siap Tempur

“Jadi bukan karena ini, karena itu. Pasti ada angka-angkanya. Yang dipilih pasti yang terbaik. Pasti sesuai survei elektabilitasnya berapa,” urainya.

Lain halnya dengan Gibran Rakabuming Raka, bakal calon wali kota usungan DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo enggan menanggapi lebih jauh hasil survei tersebut. Dirinya juga tidak akan membuat survei tandingan untuk menunjukkan angka elektabilitasnya.

“Ndak perlu itu. Saya percaya saja dengan kerja partai. Dan yang lebih penting, saya dicalonkan sesuai dengan jalur,” tukasnya.

Baca Juga :  Penutupan Inspektorat Solo Diperpanjang, Total Warga Positif Corona di Solo 312

Sebelumnya, sebuah survei menunjukkan hasil elektabilitas bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka lebih unggul dibandingkan dengan bakal calon wali kota usungan PDIP Solo, Achmad Purnomo. Tercatat elektabilitas Gibran berada di angka 55 persen, sedangkan Purnomo di angka 36 persen.

Pemimpin Soloraya Poling, dr Suwardi yang merupakan Dosen pasca sarjana Universitas Slamet Riyadi Solo, mengungkapkan, elektabilitas Gibran naik seiring dengan gerakan masifnya terjun ke masyarakat secara langsung saat pandemi Corona.

“Sedangkan Achmad Purnomo dinilai tidak bekerja. Selain itu, manuver politik Purnomo dengan niat mundurnya dari ajang Pilkada namun tidak jadi, memberikan efek negatif,” ujarnya, Selasa (23/6/2020). Prihatsari