JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terus Bertambah, Satu Warga Sragen Kembali Dinyatakan Positif Covid-19. Berasal dari Gemolong Berusia Muda, Jadi Kasus Positif ke-49

Grafik situasi covid-19 Sragen, Rabu (24/6/2020). Foto/Wardoyo
Grafik situasi covid-19 Sragen, Rabu (24/6/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen kembali bertambah. Satu lagi warga dinyatakan positif terpapar covid-19, Rabu (24/6/2020).

Pasien itu diketahui berasal dari Kecamatan Gemolong berjenis kelamin laki-laki. Pria itu diketahui sudah berusia muda sekitar 30 tahun.

“Tambah satu dari Kecamatan Gemolong. Berusia 30 tahun,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga :  Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Sempat Positif Covid-19, Keluarga Langsung Jalani Swab Test dan Hasilnya Negatif. Putrinya Yakin Ibunda Tak Menularkan ke Orang Lain

Pemuda asal Gemolong itu diketahui positif setelah hasil swab test yang keluar hari ini dan menunjukkan hasil positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengatakan pasien positif baru asal Gemolong itu merupakan pasien baru dan tidak ada riwayat kontak dengan pasien-pasien positif sebelumnya.

Pasien diketahui memiliki riwayat bekerja di luar kota. Yang bersangkutan bekerja di Kalimantan.

“Dia orang tanpa gejala (OTG) dan kondisinya baik. Saat ini dirawat di Isolasi Pemkab Sragen di Technopark. Riwayatnya dia bekerja di Kalimantan,” tukasnya.

Baca Juga :  Viral, Video Pemandangan Miris Ratusan Pelamar Kerja di Pabrik Boneka PT CWI Masaran Sragen Berkerumun dan Berdesakan Memasukkan Lamaran. Sebagian Bahkan Sampai Terinjak-Injak Pelamar Lain

Dengan tambahan satu kasus positif asal Gemolong itu, maka hingga hari ini total kasus positif covid-19 di Sragen tercatat menjadi 49 kasus positif.

Dari jumlah itu, 32 orang dinyatakan sembuh, 16 masih dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo