JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Maestro Tari Didik Nini Thowok Unggah Video Lathi Challenge, Langsung Trending di Twitter

Maestro tari Didik Nini Thowok menari dalam video Lathi Challenge yang diunggah di kanal YouTube miliknya. Youtube/didikninithowok

JOGLOSEMARNEWS.COM – Maestro tari kelas dunia, Didik Nini Thowok ikut meramaikan salah satu tren yang sedang ramai saat ini, yakni Lathi Challenge.

Lewat video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Didik Nini Thowok mencoba untuk ikut mempraktikkan tren yang ramai di media sosial itu.

Dalam video berjudul “Lathi Challenge Versi Eyang Didik Nini Thowok”, maestro tari pemilik nama Didik Hadiprayitno itu memulai dengan mengenakan riasan di sebagian wajahnya, kemudian secara bertahap hingga berubah mengenakan riasan tengkorak.

Didik Nini Thowok juga tampil menari dengan mengenakan sejumlah kostum yang berubah-ubah dengan cepat. Tak ketinggalan dengan ciri khasnya, yakni tarian dengan menggunakan topeng di bagian belakang kepala sehingga seolah memiliki dua wajah.

Di bagian deskripsi video, Didik Nini Thowok menuliskan ucapan selamat kepada Weird Genius, yang tak lain adalah pencipta dan yang mempopulerkan lagu Lathi.

“Selamat buat Weird Genius atas karyanya yang menginspirasi banyak orang, termasuk eyang, hehehe..”

Baca Juga :  Chord dan Lirik Lagu 'Putus atau Terus' - Judika, Kisah Pasangan yang Bingung Memilih Melanjutkan atau Mengakhiri Hubungan

“Pesan moral: hati-hati dengan wanita yang sedang marah, hihihi…”

“Mau tahu rahasianya?? hubungi eyang jangka jagad hohoho…”

Nama Didik Nini Thowok pun masuk dalam trending di media sosial Twitter, setelah salah seorang netizen mengunggah video Lathi Challenge oleh sang maestro.

“Nek ini tetep wangun. Didik Ninik Thowok cover dance Lathi,” tulis pemilik akun @andicahyo_ di Twitter yang disukai lebih dari 22 ribu orang dan dibagikan ulang lebih dari 12 ribu kali.

Baca Juga :  Chord dan Lirik Lagu 'Putus atau Terus' - Judika, Kisah Pasangan yang Bingung Memilih Melanjutkan atau Mengakhiri Hubungan

Lathi Challenge sendiri merupakan salah satu tantangan yang ramai di media sosial. Tantangan ini mengajak netizen untuk ikut membuat video yang menggabungkan make up dengan tarian seperti dalam video musik Lathi, yang dibawakan Weird Genius bersama penyanyi dan rapper asal Surabaya, Sara Fajira.

Video Lathi telah diunggah di kanal Weird Genius sejak 26 Maret 2020 lalu dan telah ditonton hingga lebih dari 63 juta kali.

Weird Genius digawangi Reza Oktovian, Eka Gustiawan, dan Gerald Liu, yang mulai bekerja sama dalam membuat karya musik sejak 2016.

Format digital dari lagu Lathi sendiri sudah bisa diunduh maupun diputar secara daring di berbagai platform musik sejak akhir Februari 2020 lalu. Agni