JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Update Kasus Corona Sukoharjo, Total Ada 86 Terkonfirmasi Positif COVID-19. Dari 12 Kecamatan 10 Diantaranya Zona Merah

Peta sebaran kasus positif COVID-19 di Sukoharjo. Instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo
Peta sebaran kasus positif COVID-19 di Sukoharjo. Instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terus saja bertambah. Kasus positif COVID-19 di Sukoharjo kini mencapai 86.

Sementara dari 12 kecamatan yang ada di Kota Gitar, 10 di antaranya berstatus zona merah lantaran ditemukan kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Tinggal dua kecamatan yang berstatus non merah yakni Gatak dan Tawangsari.

Menurut akun resmi instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Minggu (21/6/2020), total saat ini ada 86 kasus positif COVID-19. Perinciannya, 13 menjalani isolasi, 61 sembuh, tujuh dirawat, dan lima meninggal.

Baca Juga :  COVID-19 Sukoharjo, Terkini Pasien Meninggal Tambah 4 Menjadi 28 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 12 di Angka 578

ODP ada 711 kasus, terdiri dari 662 orang selesai masa pemantauan, 37 orang menjalani isolasi mandiri, tujuh rawat inap, dan lima meninggal dunia. PDP ada 27, terdiri dari 12 orang menjalani rawat inap, tujuh isolasi mandiri, dan delapan orang meninggal. Jumlah OTG 651 orang.

Terjadi kenaikan kenaikan enam kasus positif baru. Terdiri dari Kecamatan Sukoharjo dua kasus, Mojolaban Grogol Nguter dan Weru masing-masing satu kasus.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

Sedangkan sebaran kasus meliputi Kecamatan Nguter enam orang, Bendosari dua orang, Sukoharjo empat orang, Weru dua orang. Kecamatan Baki sembilan orang, Kecamatan Polokarto satu orang, dan Bulu satu orang. Kecamatan Grogol 32 orang, Mojolaban 15 orang, terakhir Kartasura 14 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, menyebutkan enam orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang baru sebagian menjalani isolasi mandiri. Sebagian lagi dirawat di rumah sakit. Aria