JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

17 Proyek di Sragen Diduga Beraroma Makelaran. Bendahara LSM Ungkap Ada Pertemuan Bahas Fee di Solo, 17 Pengusaha Galian C Juga Sempat Dijanjikan Menang Tapi…

Wagiyanto saat menunjukkan berkas terkait indikasi lelang proyek di Sragen. Foto/Istimewa

 

Wagiyanto saat menunjukkan berkas terkait indikasi lelang proyek di Sragen. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lelang 17 paket proyek fisik di Sragen menjadi sorotan lantaran ditengarai beraroma pengondisian.

Sebanyak 17 pemilik galian C berijin di Sragen juga ditengarai menjadi korban janji palsu salah satu oknum pengurus LSM PNBS Sragen.

Mereka sempat dimintai surat dukungan dengan iming-iming memenangkan proyek dan mendapat pekerjaan. Namun pada akhirnya tak satu pun yang mendapat pekerjaan proyek seperti yang dijanjikan.

Dugaan janji itu diungkap salah satu pengurus LSM tersebut kepada wartawan di Sragen, kemarin.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Jenazah Siswi Pendekar Silat yang Hanyut di Sungai Pleret Gesi Akhirnya Ditemukan. Sempat Hanyut 1 Kilometer

Wakil Ketua LSM Pusaka Nusantara, Wagiyanto alias Wagon yang sempat menyatakan mundur dari kepengurusan, mengatakan, 17 rekanan itu sempat mengaku dijanjikan akan memenangkan lelang proyek.

“Endingnya mengejutkan, 17 rekanan tersebut memang menjadi pemenang lelang. Sebaliknya 17 pemilik galian C diberi harapan palsu oleh saudara U, karena mereka tidak mendapatkan pekerjaan sama sekali. Pemenang proyek dan yang mendapat pekerjaan malah rekanan dari luar daerah Sragen,” paparnya, Selasa (28/7/2020).

Wagon menguraikan awalnya dia bersama Eko Prihono selaku sekretaris dan ketua mendatangi kantor ESDM Wonogiri pertanyakan seputar ijin galian C di Sragen.

Baca Juga :  Hapus Stigma Negatif, Kompleks Prostitusi Mbah Gajah Sragen Bakal Dirombak Jadi Pasar Rakyat. Bupati Kaget Lihat Reaksi Nenek Ini

Namun selanjutnya, tanpa sepengetahuan pengurus lain, oknum itu diam-diam mendatangi salah satu pemilik galian C memintakan tanda tangan surat dukungan sebagai salah salah satu syarat lelang proyek.

Ia menyebut jumlah paket yang ditawarkan memang sangat fantastis. Yakni sebanyak 17 paket pekerjaan yang mayoritas akhirnya dimenangkan rekanan dari luar Sragen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua