JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

360 Aparat Gabungan Amankan Salat Idul Adha di Kota Solo

Ilustrasi salat Idul Adha.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 360 aparat gabungan TNI dan Polri bakal mengamankan Sholat Idul Adha yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Solo, Jumat (31/07/20).

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai menjelaskan pengamanan nanti berlangsung secara mobile. Selain menjaga keamanan lokasi ibadah, anggota juga akan mengecek kesiapan protokol kesehatan yang dijalankan tiap-tiap masjid.

“Nanti sistem pengamanan bergerak dan keliling ke lokasi ibadah. Sesuai arahan dari Pemkot, sholat dilakukan di masjid lingkungan masing-masing, karena jumlahnya sangat banyak, maka nanti pengawasan dilakukan secara patroli,” kata Andy kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (30/07/20).

Baca Juga :  Gibran Gunakan Kotak Kampanye Virtual, Bajo Kukuh Door To Door

Andy memaparkan, pihaknya juga meminta para anggota di lapangan seperti Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Linmas dan takmir masjid. Hal itu sebagai langkah konkret penanganan cepat seandainya terjadi sesuatu hal.

Mantan Kapolres Sukoharjo itu menambahkan, untuk Sholat Idul Adha di tempat terbuka, Pemkot Surakarta hanya memberikan ijin di Lapangan Banyuanyar. Selebihnya di masjid kampung-kampung.

Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa Tanpa Izin, 1 Orang Pembawa Palu Jadi Tersangka dan Ditahan di Mapolres Solo

“Nanti petugas juga mengingatkan para takmir untuk menyediakan tempat cuci tangan. Lalu juga menjaga jarak satu sama lain ketika sholat berlangsung,” tegasnya.

Untuk di Polresta Surakrata sendiri, tahun ini tidak melaksanan salat idul adha berjamaah dilapangan Mapolresta Surakarta seperti tahun lalu. Prabowo