JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

AHY Ajak Demokrat Bersinergi dengan MUI

Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Manufer Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) masih berlanjut. Selasa (14/7/2020) kemarin, AHY
menemui pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pertemuan itu berlangsung di kantor pusat MUI, Jalan Proklamasi Nomor 51, Menteng, Jakarta Pusat. AHY datang dengan berjalan kaki dari kantor DPP Demokrat yang juga berlokasi di Jalan Proklamasi.

Ia didampingi sejumlah jajaran pengurus pusat partai berlambang mercy itu.

“Maksud dan tujuan kedatangan adalah untuk membangun tali silaturahim yang lebih baik lagi antara Partai Demokrat dan MUI,” kata AHY dalam keterangan tertulis.

AHY menuturkan pertemuan ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Namun, pertemuan baru terselenggara hari ini karena menyesuaikan dengan dinamika di tengah pandemi Covid-19.

Selain bersilaturahmi, AHY mengatakan partainya juga ingin membangun semangat kebersamaan, sinergi, dan kolaborasi dengan MUI.

Baca Juga :  Tolak RUU Cipta Kerja, Buruh Sepakat Gelar Sejumlah Aksi, Mulai dari Unjuk Rasa Setiap Hari hingga Mogok Nasional Tiga Hari

Ia berujar, Demokrat sangat menghormati MUI sebagai lembaga independen yang mengoordinasikan berbagai organisasi Islam dan memperjuangkan segala hal menyangkut umat Islam.

“Di sisi kami, secara politik terus memperjuangkan aspek yang serupa, tentu juga berbicara tentang umat Islam, tentang rakyat dan negara secara keseluruhan,” kata putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY mengatakan ada banyak kerja sama yang bisa dijalin antara Demokrat dan MUI. Menurut dia, partainya dan MUI memiliki kesamaan cara pandang di sejumlah isu tertentu.

Partai Demokrat, kata AHY, bisa memperkuat suara MUI melalui anggota Dewan Perwakilan Rakyat maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Sebaliknya ia berharap MUI juga bisa mensosialisasikan Demokrat kepada masyarakat.

Baca Juga :  Jadi Pengacara Bambang Trihatmodjo, Busyro Muqoddas Sebut Perkaranya Bukan Korupsi

“Kami juga berharap jika ada perjuangan Partai Demokrat yang senada dengan perjuangan MUI, bisa juga disosialisasikan di akar rumput, terutama di kalangan umat Islam,” kata AHY.

AHY didampingi Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum  Renville Antonio, Kepala Departemen Agama dan Sosial Munawar Fuad Noeh, Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) Zulfikar Hamonangan, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, dan Direktur Eksekutif Sigit Raditya.

Rombongan Demokrat diterima oleh Wakil Ketua Umum  MUI Muhyiddin Junaidi yang didampingi Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Abdullah Djaidi, Ketua Bidang Pembinaan Seni Budaya Islam Sodikun, Ketua Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga Amany Lubis, serta Wasekjen MUI Misbahul Ulum, Nadjamuddin, Rofiqul Umam Ahmad, dan Sholahudin Al Aiyub.

www.tempo.co