JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Terungkap Tujuan Penebaran 50 Ribu Ekor Bibit Ikan Patin di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Penebaran bibit ikan patin di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dok. Kodim 0728
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penebaran bibit ikan patin di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan ribu ekor bibit ikan patin ditebar di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Rabu (1/7/2020).

Penebaran bibit bertujuan melestarikan biota di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Penebaran dilaksanakan PT Indonesia Power dan PT Jasa Tirta.

Kadiv Jasa Tirta Setyantono menuturkan, penebaran benih ikan sebenarnya adalah agenda kegiatan rutin tahunan. PT Indonesia Power dan PT Jasa Tirta tetap ingin melestarian biota yang berada di Waduk Gajah Mungkur supaya tetap terjaga.

Baca Juga :  Alhamdulillah Lur, Jumlah Pasien Sembuh dari COVID-19 di Wonogiri Mencapai Hampir 100 Orang. Warga di Klaster Sempon Juga Telah Negatif Gedung PGRI Lantas Tak Lagi Difungsikan Sebagai Pondok Sehat

Kegiatan penebaran bibit ikan di tahun sebelumnya adalah 100.000 ekor, dan untuk tahun ini 50.000 ekor ikan patin. Namun untuk kegiatan penebaran bibit dalam satu tahun dilaksanakan bisa dua kali sampai tiga kali.

Baca Juga :  Update COVID-19, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Wonogiri Bertambah Menjadi 121

“Ke depan kami akan tetap memperhatikan keanekaragaman hayati di waduk ini untuk selalu konsisten menebarkan bibit ikan,” sebut dia. Aria